ikut bergabung

Warga Soroti Proyek Bangunan Toko ‘Satu Sama’ di Perintis Tamalanrea


FOTO: ilustrasi

Makassar

Warga Soroti Proyek Bangunan Toko ‘Satu Sama’ di Perintis Tamalanrea

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Satu lagi toko grosiran sekala besar hadir di jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Toko grosir yang saat ini sementara dalam tahap pondasi itu, berada sekitar 100 meter dari perempatan (Traffic Light) Perintis-BTP, kelurahan Tamalanrea.

Namanya toko Satu Sama cabang dari Jalan Landak samping RSUD Labuang Baji Makassar.

Pembangunan toko tersebut menuai sorotan dari warga. Sebab, material bangunan dan tanah timbunannya berserakan di jalan raya.

Rusman (39) salah satu ojek ofline yang sehari-hari mangkal di perempatan Peritnis-BTP, mengaku, sejak awal bangunan itu berjalan, jalan poros Perintis kotor dan licin. “Tanah timbunannya berserakan di jalan, kotor sekali sampai di lampu merah,” kata Rusman.

“Sudah duami motor jatuh gara-gara jalanan licin, pas waktu itu hujan keras,” kata Rusman.

Sementara, Jamaluddin (66) warga Bontoramba, juga mengeluhkan jalan licin depan proyek bangunan toko Satu Sama.

“Tanah timbunannya berhamburan ke jalan raya. Kalau hujan licin, dan berdebu saat cuaca panas. Mestinya pekerjanya turun membersihkan setiap ada tanah timbunan yang berhamburan,” ujarnya.

“Yang mau dibangun disitu toko grosir Satu Sama. Harusnya pemilik bangunan perhatikan material bangunannya yang berserakan di jalan raya, mengganggu pengendara yang lewat, apalagi disitu jalan poros padat kendaraan,” pungkasnya.

Dia meminta pihak pelaksana bangunan agar memasang rabu-rabu atau tanda hati-hati demi keselamatan pengedara. Apalagi poros Perintis itu daerah padat kendaraan dan rawan kecelakaan lalu lintas.  (drw)

Baca Juga :   PKB Beberkan Alasan Usung Tomy-Makkasau

dibaca : 889



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top