ikut bergabung

Bahri Suli Resmi Buka Popda, 600 Pelajar Luwu Timur Ikut Bertanding


Olahraga

Bahri Suli Resmi Buka Popda, 600 Pelajar Luwu Timur Ikut Bertanding

MALILI,UJUNGJARI.COM–Sedikitnya 600 pelajar dari sejumlah sekolah di Luwu Timur ikut berpartisipasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Luwu Timur tahun ini. Popda akan berlangsung 13-17 Juni di sejumlah lokasi pertandingan.

Popda mempertandingkan beberapa cabang olahraga. Di antaranya sepakbola, sepak takraw, karate, pencak silat, atletik, panahan, dan bulu tangkis.

Pembukaan event olahraga pelajar ini dilakukan Sekretaris Kabupaten Luwu Timur, H Bahri Suli di Gedung Olahraga (GOR) Malili, Senin (13/6). Pembukaan Popda dilakukan dengan memukul gong.

Dalam sambutannya, Sekda Lutim, H. Bahri Suli mengatakan penyelenggaraan Popda Luwu Timur dua tahun terakhir tidak dapat terlaksana karena adanya pandemi covid 19, sehingga pemerintah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat termasuk kegiatan olahraga di tempat-tempat umum.

Ia berharap, Popda tidak lagi menjadi agenda rutin tahunan semata, event ini harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Luwu Timur yang harus dilaksanakan secara konsisten.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparmudora) Kabupaten Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Popda ialah memberi kesempatan bertanding kepada atlet-atlet olahraga pelajar daerah dalam mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan latihan atlet olahraga pelajar di masing-masing sekolah.

Popda Luwu Timur ini juga merupakan ajang seleksi menuju Popda tingkat provinsi akan digelar akhir Juni ini di Makassar.

Baca Juga :   Redam Aksi Penolakan Rapid Test, Camat Ujung Tanah Sosialisasi Keliling Kelurahan

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top