ikut bergabung

Hari Pertama OPS Patuh,  Lantas Tana Toraja Bagi Helm Kepada Anak Sekolah


Sulsel

Hari Pertama OPS Patuh,  Lantas Tana Toraja Bagi Helm Kepada Anak Sekolah

MAKALE, UJUNGJARI—Pasca apel  gelar pasukan Operasi Patuh 2022 Polres Tana Toraja, Senin 13/6) Satuan Lalulintas bersama tim operasi lainnya langsung turun lapangan.

Sala satunya Lantas mengedukasi anak sekolah Sekolah Dasar (SD) Rosario, Paku, Makale, sekitar pukul 10.50 Wita saat murid pulang sekolah dibonceng orang tuanya tidak gunakan helem.

Satuan Lalulintas kesempatan itu langsung bagi helem kepada murid tidak gunakan helem standar.

Kasat Lantas Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang, kepada media ini katakan, sesuai tema operasi patuh tahun 2022 “tertib berlalulintas selamat kan anak bangsa”, pembagian helem kepada anak sekolah hari ini bagian dari giat Personil  Sat Lantas polres Tana Toraja melaksanakan Operasi Patuh kewilayahan tahun 2022.

Menurut Adnan Leppang, adapun giat preemtif yang dilakukan Lantas membagikan helm kepada anak dibonceng oleh orang tuanya, bertujuan guna membangun kesadaran tertib dan taat berlalu lintas dimulai sejak dini.

Demikian pula membagikan brosur serta stiker ke pada pengguna jalan merubah mindset masyarakat tertip dan sopan dijalan bagian dari tindakan menyelamatkan diri dari kecelakaan lalin dan tegakkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kabseltibcar), ujar Adnan.

Adnan Leppang tidak menampik, salah satu tujuan penggunaan helm selain tertib berlalulintas sekaligus meminimalisir fatalitas yang akan terjadi apabila terjadi kecelakaan lalu-lintas dimana anak muda adalah generasi penerus bangsa, pelanjut tongkat estafet bangsa yang mesti di jaga dan diselamatkan. (agus)

Baca Juga :   Relabatin Siapkan Struktur Relawan Berbasis TPS Anies Baswedan di 17 Provinsi di KTI

dibaca : 60



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top