ikut bergabung

IPSI Gowa Satukan Para Pamanca’, Berlatih Sambil Bersihkan Kawasan Istana Balla Lompoa


LATIHAN. Para Pamanca' atau altet pencak silat dari berbagai perguruan di Gowa berlatih bersama di pelataran Istana Museum Balla Lompoa. (foto/ist)

Olahraga

IPSI Gowa Satukan Para Pamanca’, Berlatih Sambil Bersihkan Kawasan Istana Balla Lompoa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Gowa menggelar latihan bersama para Pamanca’. Para Pamanca’ dari berbagai perguruan pencak silat di Gowa berbaur di pelataran Istana Museum Balla Lompoa, Minggu (12/6/2022) mulai pukul 06.00 Wita.

Para Pamanca’ ini berlatih bersama sambil melakukan aksi bersih di kawasan Istana Museum Balla Lompoa dan Istana Tamalate yang berlokasi di pusat kota Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Sekum IPSI Gowa Azis Muhaimin usai latihan bersama dan aksi bersih mengatakan
latihan bersama ini menjadi agenda rutin IPSI Gowa.

” Selain kita melakukan silaturahmi antar perguruan, kita juga fokus menggali potensi para atlet pencak silat agar cabor pencak silat memiliki atlet-atlet potensial. Apalagi saat ini IPSI memang tengah merutinkan pelatihan sebagai persiapan sejumlah atlet pencak silat Gowa menuju Porprov 2022 di Bulukumba-Sinjai nanti, ” kata Azis Muhaimin.

Dikatakannya, saat ini IPSI memiliki atlet-atlet potensi prestasi karena itu IPSI tak pernah berhenti untuk melakukan pelatihan serta pembinaan atlet. Apalagi pada saat Praporprov kemarin, sekitar 19 atlet pencak silat Gowa dinyatakan lolos menuju Porprov mendatang.

Atas terselenggaranya latihan bersama ini, IPSI Gowa melalui Sekum Azis Muhaimin menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa yang memberikan fasilitas tempat untuk digunakan berlatih bersama.

” Keberhasilan kami IPSI dalam pembinaan atlet tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa, dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Gowa serta seluruh pembina, para ketua perguruan silat/manca yang selalu mensupport segala kegiatan yang telah diagendakan oleh IPSI Gowa. Sisi lain dari pembinaan kita adalah agar para generasi muda lebih religi, terarah, kreatif dan berprestasi. Terimakasih untuk semua pihak, salam pencak silat, ” tambah Azis Muhaimin. –

Baca Juga :   118 Pebasket dari Sulawesi dan Papua Ikut Seleksi Nasional Basket Indonesia Patriot di Makassar

dibaca : 80



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top