ikut bergabung

Cura’ Labba’ dan Kain Motif Lontara Jadi Ikon Gowa di JCC


PAMERAN. Berbagai produk rumahan bikinan UMKM di Gowa dipamerkan di Plennary JCC. (foto/ist)

Nasional

Cura’ Labba’ dan Kain Motif Lontara Jadi Ikon Gowa di JCC

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pameran hasil UMKM yang dilaksanakan tiga hari di Plennary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) mulai Jumat (10/6/2022) hingga Minggu (12/6/2022) hari ini berlangsung marak.

Berbagai produk unggulan dari pelaku UMKM se Indonesia dipamerkan pada perayaan Harlah ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Pencanangan Hari Kewirausahaan Nasional.

Dalam event ini, Kabupaten Gowa turut mempromosikan produk unggulan UMKM. Ratusan jenis produk bikinan warga Gowa diboyong ke JCC ini dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ikut mendampingi.

Produk yang ditampilkan merupakan hasil dari produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Gowa.

“Salah satu ikon Gowa yang dipamerkan adalah sarung sutera motif cura’ labba’ atau corak khas garis membentuk persegi dan lainnya. Ada juga kain dengan desain lontara (batik khas Makassar), kemudian beberapa produk pangan lainnya,” papar Bupati Gowa di arena JCC tersebut.

Adnan pun berharap dengan kegiatan ini akan menjadi ajang promosi bagi pengusaha-pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI khususnya di Gowa. Apalagi menurutnya seluruh provinsi dan kabupaten kota hadir pada kegiatan ini.

“Kita berharap, produk-produk dari Kabupaten Gowa kedepan semakin dikenal di seluruh Indonesia. Sehingga produk-produk UMKM kita kedepan bisa bersaing,” harapnya.

Terpisah Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina yang turut hadir mendampingi Bupati Gowa berharap kegiatan ini menjadi ajang promosi untuk produk-produk unggulan Kabupaten Gowa.

Baca Juga :   Ramah Berdakwah Tenteramkan Dunia Maya

“Khusus Kabupaten Gowa, kita menghadirkan produk-produk unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Gowa. Kita berharap melalui pameran ini bisa kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” terang Kamsina bersama
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Gowa Andy Aziz Peter dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa Andi Sura Suaib. –

dibaca : 99



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top