ikut bergabung

Iqbal Mundur, Kwarda Sulsel Dorong Kwarcab Secepatnya Gelar Muscab


Wakil Ketua Kwarda Sulsel, H Ibrahim Saleh

Makassar

Iqbal Mundur, Kwarda Sulsel Dorong Kwarcab Secepatnya Gelar Muscab

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel, mendorong pihak Kwarcab Makassar agar segera melaksanakan musyawarah cabang (Muscab).

Langkah itu harus ditempuh dan dipercepat, pasca ketua Kwarcab Iqbal Suaeb resmi mengundurkan diri.

Wakil Ketua Kwarda Sulsel, H Ibrahim Saleh, mengatakan, hari ini ketua Kwarcab Makassar resmi mengundurkan diri. Untuk itu, mesti ada pelaksana tugas (Plt) yang bisa mengendalikan Kwarcab Makassar hingga Muscab selesai digelar.

“Untuk mengisi kekosongan, harus ada pelaksana tugas di Kwarcab Makassar. Tugasnya hanya satu, melaksanakan Muscab untuk memilih kembali ketua Kwarcab yang baru. Lebih cepat lebih baik,” kata Ibrahim Saleh.

“Sesuai aturan organisasi, jika ketua mundur, maka ada yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas,” sambungnya.

Pelaksana tugas itu yang melakasanakan Rakercab dan Muscab, setelah itu melaporkan hasilnya ke Kwarda.

“Jadi begitu Pak Iqbal mundur, harus langsung ada pelaksana tugas, dan dialah yang melaksanakan Rakercab dan melaporkan hasilnya ke Kwarda,” kata Ibrahim Saleh yang juga mantan Ketua Kwarcab Makassar.

Ibrahim meluruskan, bahwa bukan Kwarda Sulsel yang mengambil alih kepengurusan Kwarcab termasuk pelaksanaan Muscab. Menurutnya, Kwarda hanya memberikan SK panitia.

“Tunggumi hasil Rakercab, siapa-siapa nama yang diusul jadi panitia Muscab. Kalau adami nama-namanya, Kwarda tinggal membuatkan SK-nya. Kalau saya bukan Muscab luar biasa namanya, tapi Muscabji, tidak pakai luar biasa, karena ketuanya mundur,” jelasnya.

Baca Juga :   PPKM Diberlakukan, Pasar Senggol Tutup Sementara

“Jadi sekali lagi saya tegaskan, bukan Kwarda yang mau melaksanakan Muscab. Kwarda hanya mengeluarkan SK panitia. Tetap orang -orang Kwarcab dan Kwarran yang melaksanakan itu (Muscab). Kwarda tunggu laporan hasil saja,” ucap mantan Sekda Kota Makassar era Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Ibrahim menyarankan, bahwa pelaksana tugas Kwarcab Makassar, segera berkoordinasi dengan Mabicab dalam hal ini Wali Kota Makassar, menyampaikan hasil Rakercab.

“Mesti cepat koordinasi dan laporkan ke Mabicab hasil Raker tadi itu, dan minta arahan beliau,” tambah Ibrahim.  (drw)

dibaca : 57



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top