ikut bergabung

Ini Harapan KONI Makassar terhadap Bapak Angkat Cabang Olahraga


RAKOR. Wakabid Organisasi KONI Makassar, Muh Tawing (kiri) dan pengurus KONI Makassar lainnya saat menghadiri rapat koordinasi di Balaikota Makassar, Kamis (9/6).

Olahraga

Ini Harapan KONI Makassar terhadap Bapak Angkat Cabang Olahraga

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menunjuk seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah kota Makassar sebagai bapak angkat cabang olahraga. Bapak angkat memiliki kewajiban membina cabang olahraga mulai dari persiapan hingga pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Sinjai dan Bulukumba.

Kamis, 9 Juni kemarin, seluruh pimpinan OPD yang menjadi bapak angkat cabang olahraga mengikuti rapat koordinasi di Balaikota Makassar. Rakor dipimpin Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Andi Patiware.

Kepala Bidang Organisasi KONI Makassar, Muhammad Tawing mengatakan ada dua harapan pengurus cabang olahraga terhadap bapak angkatnya. Dua harapan itu diistilahkan Tawing dengan 2M. Moril dan money.

“Teman-teman cabor tidak hanya berharap dukungan moril, tetapi juga M yang satu itu,” kata Tawing yang disambut aplaus beberapa pengurus cabor yang hadir dalam rapat koordinasi kemarin.

Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Makassar itu menambahkan sejak 1 Juni kemarin, seluruh cabang olahraga sudah menjalani training centre (CT) efektif. Pemusatan latihan itu akan berlangsung hingga awal September. Pendampingan dan pembinaan bapak menurut Tawing sangat dibutuhkan selama masa TC berjalan hingga pemberangkatan kontingen ke Sinjai dan Bulukumba.

Harapan serupa disampaikan Chandra Samad dari cabang olahraga balap motor. Chandra meminta bapak angkat balap motor bisa memberi dukungan penuh agar atlet balap Makassar bisa berprestasi maksimal di Porprov Sinjai.

Baca Juga :   Pelatih PSM Minta Duel Kontra Arema FC Dipimpin Wasit yang Berkualitas

Makassar sendiri akan mengirim 537 atlet ke event olahraga terakbar tingkat Sulsel itu September mendatang. 537 atlet itu berasal dari 32 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porprov.

Sebelumnya, Sekretaris Kota Makassar, Muh Ansar yang membuka rapat koordinasi dengan bapak angkat juga sudah mengingatkan seluruh pimpinan OPD agar menjalankan tugasnya dengan baik sebagai bapak angkat olahraga. Menurut dia, menjadi bapak angkat merupakan kewajiban yang harus dijalankan dengan baik.

“Penunjukan bapak angkat cabang olahraga ini di-SK-kan langsung bapak walikota Makassar. Karenanya semuu pimpinan OPD yang menjadi bapak angkat agar serius menjalankan tugasnya,” kata Ansar. (pap)

dibaca : 65



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top