ikut bergabung

Menteri Desa-PDTT Bincang Langsung Pelaku Usaha di Pasar UMKM Gowa


PENGRAJIN. Mendes-PDTT Halim Iskandar didampingi Kadis Koperasi dan UMKM Gowa Andy Azis Peter berbincang dengan salah satu pengrajin kain tenun di pasar UMKM Gowa di lapangan Desa Pakkatto.(foto/ist)

Sulsel

Menteri Desa-PDTT Bincang Langsung Pelaku Usaha di Pasar UMKM Gowa

Dikatakan Andy Azis Peter, UMKM yang hadir didominasi pelaku usaha makanan mulai kue-kue, cemilan berupa kripik singkong, kripik kentang dan lainnya, telur asin rebus, telur asin bakar serta ikan bandeng presto yang dikemas sempurna. Ada pula kerajinan tangan seperti tas, kain tenun dan bosara’ dan perhiasan manik lainnya.

“Ini semua produk asli UMKM Gowa. Kita bangga dan bersyukur karena banyak UMKM kita hasil olahannya berkualitas sebab sudah memenuhi standar layak dan ada standar uji kesehatan. Salah satu contohnya adalah produk minuman instan Sarabba (minuman segar berbahan dasar jahe dan gula aren) dan singkong frozen Jira yang tahan hingga satu bulan sebelum digoreng. Sama juga dengan produk telur asin bakar. Telur asin bakar ini tahan hingga enam bulan dan rasanya gurih dan enak sekali, ” papar Kadis Koperasi dan UMKM Gowa.

Dikatakan Andy Azis Peter, pameran ini sebagai bentuk kolaborasi bersama dan sebagai dukungan pemerintah dalan menaikkan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku usaha.

Selain produk UMKM Jira yang dipasarkan, ada juga produk UMKM Alhidayah yang memproduksi minuman segar markisa dan berlabel Markisa Flora asal Dusun Mannyeoi, Kecamatan Bajeng. Ada juga UMKM Mama Koe yang memproduksi aneka jenis kripik dari Pattallassang dan UMKM bandeng presto bertulang lunak.

” Alhamdulillah ketemu Pak Menteri, semoga ini awal dari berkembangnya seluruh UMKM di Gowa, khususnya UMKM Mama Koe,” kata Siti Maryam HS Ratuloly, owner UMKM Mama Koe dari Pattallassang.-

Baca Juga :   Taufan Pawe dan Ilham Akbar Habibie Bersua Bahas Hal Ini

dibaca : 89

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top