ikut bergabung

52 Jamaah Haji Palopo Ikut Manasik, Judas Amir: Jaga Iman dan Kesehatan


Sulsel

52 Jamaah Haji Palopo Ikut Manasik, Judas Amir: Jaga Iman dan Kesehatan

PALOPO, UJUNGJARI–Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH membuka  manasik Jemaah Haji Reguler Tingkat Kota Palopo Tahun 2022 di Aula Masjid Agung Kota Palopo, Minggu 05 Juni 2022.

Kepala Kemenag Kota Palopo Dr. H.M. Rusydi Hasyim, M.Ag menyampaikan, bimbingan manasik haji ini diikuti dengan baik karena ini merupakan petunjuk apa yang akan dilakukan nanti sehingga marilah kita betul-betul menyimaknya.

Adapun jumlah jemaah haji tingkat kota Palopo yang akan berangkat sebanyak 52 orang.

Kakanwil Prov Sulsel Drs. H. Khaeroni, M.Si menyampaikan, jamaah harus menjaga kesehatan karena kita akan melakukan perjalanan ke tanah suci dan hindari kegiatan-kegiatan yang dapat menurunkan daya tahan tubuh.

Dia mengingatkan jamaah  di tanah suci untuk betul-betul ibadah, jangan ada yang berfikir hal lain tapi kita datang betul-betul hanya ingin ibadah dan berdoa dan menggunakanlah handphone seperlunya. “Kita harus lebih banyak membaca Alquran,” tegasnya.

Khaeroni juga menyampaikan agar jamaah tidak membawa barang bawaan terlalu banyak jangan merisaukan persediaan makanan di tanah suci karena pemerintah telah mengantisipasi dengan menyiapkan konsumsi tiga kali makan setiap hari.

Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan ajaran agama khususnya haji ini dapat dijadikan pedoman. “Marilah kita membaca diri kita sendiri dan beri penilaian jika sudah dimaknai yang sudah kita pikirkan maka kebahagiaan akan datang.

Baca Juga :   Semangat Hari Lahir Pancasila, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Turun Sterilisasi Parepare

Yang banyak menganggu jemaah adalah masalah mata karena jika di tanah suci cita-cita kita ke tanah suci tentu berpahala termasuk ada kaitannya dengan kehajian yang akan dilakukan.

Marilah kita berdoa agar amal kita diterima dan selalu dijaga oleh Allah SWT, untuk menjalankan kewajibannya dan ketika pulang dapat beribadah lebih baik lagi dan diberi kesempatan untuk memelihara kehajian kita.

Manasik turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si, Jajaran Kemenag kota palopo serta para calon jamaah haji tingkat kota palopo. (*)

dibaca : 52



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top