ikut bergabung

 Reses di Pattallassang, Rangga Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat


Sulsel

 Reses di Pattallassang, Rangga Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

TAKALAR, UJUNGJARI-Konsekwensi dan totalitas, Fahruddin Rangga mengemban amanah sebagai anggota DPRD SulSel tak bisa diragukan lagi.

Wujud kepedulian dan perhatiannya merawat basis juga terus terasah, hal itu terlihat kala, Legislator Golkar SulSel dua periode ini tampil menjemput aspirasi masyarakat melalui masa reses Persidangan Ketiga Tahun 2021/2022.

Agenda reses itu merupakan pelaksanaan titik kedua, dimana masa reses ini merupakan waktu istirahat dari kegiatan persidangan parlemen, yang dilaksanakan dikelurahan Salaka, kecamatan Pattallassang, kabupaten Takalar

” Agenda reses ini merupakan komunikasi dua arah antara anggota DPRD selaku pemegang amanah rakyat dan konstituen sehingga dalam kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban untuk menemui konstituen yang dikemas dalam bentuk reses atau menjemput aspirasi masyarakat,” Jelas Fahruddin Rangga, Sabtu (3/6/2022)

Rangga, begitu mantan ketua KNPI Kota Makasar disapa juga mengatakan pelaksanaan reses merupakan kewajiban bagi setiap anggota DPRD yang harus dilakukan disetiap masa sidang

” Mengapa reses ini penting dan harus dihadiri seluruh elemen masyarakat karena kesempatan seperti inilah merupakan momentum untuk menyampaikan persoalan dan masalah yang dihadapi masyarakat, oleh karenanya masyarakat diharapkan secara terbuka menyampaikan harapan harapannya sebagai bentuk aspirasi kepada anggota DPRD yang menjadi perwakilannya.” Urainya.

Dalam pelaksanaan reses itu, tersugugh dinamika yang cukup reaktif saat masyarakat menyampaikan harapan dan fikirannya dalam dialog dan diskusi reses di titik kedua itu.

Baca Juga :   Tiga Peserta Selter JPT Pratama Terbaik Menunggu Rekomendasi KASN

Masyarakat begitu lepas dan tanpa beban menyampaikan permintaan usulan yang didominasi usulan bantuan Pertanian diantaranya jalan setapak/paving blok, saluran drainase, jalan tani, pupuk, bibit, alsintan, bantuan ternak, bantuan modal usaha UMKM bagi kaum perempuan dan ibu ibu serta berbagai Infrastuktur desa.
Menjadi catatan penting dan patut disyukuri karena dari pantauan tempat pelaksanaan keluh kesah terhadap kondisi pandemi covid 19 tidak lagi disuarakan masyarakat, walaupun memang masih tetap diingatkan mengenai kewaspadaan terhadap virus covid 19 apalagi adanya kerumunan seperti ini.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Salaka sekaligus sebagai tuan rumah Daeng ngawing memberi dorongan motivasi ke peserta reses dengan lebih awal memberi ucapan terima kasih dengan kehadiran anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fahruddin Rangga Dg. Limpo di Kelurahan Salaka ini, beliau banyak menyampaikan curahan hati mewakili masyarakat tentang seringnya terjadi kelangkaan memperoleh pupuk dan kesulitan menyampaikan permintaan usulan bantuan.

dibaca : 58

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top