ikut bergabung

Ketua Pramuka Kwarcab Makassar Didesak Mundur


Makassar

Ketua Pramuka Kwarcab Makassar Didesak Mundur

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ketua kwartir cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar Iqbal Suaeb, didesak mundur dari jabatannya sebagai ketua kwarcab Makassar.

Mantan PJ Wali Kota Makassar itu, dianggap tidak becus mengurus organisasi praja muda karana di kota Makassar.

Desakan itu disampaikan beberapa ketua kwartir ranting (Kecamatan) dan pembina Pramuka di kota Makasaar.

Baca Juga

“Selama pak Iqbal ketua kwarcab, Pramuka Makassar mati suri. Tidak ada kemajuan sama sekali. Sebaiknya dia mundur saja,” kata salah satu ketua pembina Pramuka SD di kota Makassar.

Ia menyebut, Pramuka Makassar butuh pemimpin yang berdedikasi tinggi, punya visis misi memajukan Pramuka di kota Makassar.

“Kami berharap bapak Wali Kota Makassar selaku ketua majelis pembimbing Pramuka Makassar agar bisa mengambil langkah tegas terhadap kepengurusan Kwarcab Makassar yang mati suri ini,” ujarnya.

“Aplagi kontingen Makassar ke Jambore Nasional (Jamnas) tahun ini terancam tidak ikut, karena tidak ada anggaran. Bagaiaman kita bisa maksimalkan kegiatan Pramuka di Makassar kalau ketua kwarcab tidak beres,” pungkasnya.

Harapan yang sama juga disampaikan, pembina putri SMPN 30 Makassar, Ibu Selvi. Ia berharap ketua Kwarcab Makassar segera mundur.

“Itu Ka Kwarcab kalau tidak bisami urus Pramuka sebaiknya mundurmi,” ujar ibu Selvi yang juga guru di SMPN 30 kepada media ini beberapa waktu lalu.

“Masa orang tua peserta Jamnas disuruh patungan bayar akomodasi,” katanya.

Baca Juga :   Ada Perbaikan Pipa Bocor, Distribusi Air PDAM Terganggu

“Pramuka Makassar ini butuh ketua yang memiliki visi misi yang sejalan dengan pemerintah kota Makassar. Iya, Pramuka Makassar mestinya mengikuti perkembangan zaman dan menyesuakan dengan program Pemkot Makassar,” katanya. (drw)

dibaca : 60



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top