ikut bergabung

Usung Tema “Together We Grow” STBS Swadiri Sukses Gelar Pameran Pendidikan Internasional


Pendidikan

Usung Tema “Together We Grow” STBS Swadiri Sukses Gelar Pameran Pendidikan Internasional

JAYAPURA,UJUNGJARI.COM–Sekolah Tinggi Bio Sains Swadiri atau STBS Swadiri sukses menggelar pameran dan seminar Pendidikan International (International Education Exhibition) di Swsisbel Hotel Jayapura, 28 Mei lalu.

Antusiasme peserta membuat STBS Swadiri sukses menggelar pameran dan seminar pendidikan baik secara langsung maupun online (daring).

Pameran diikuti lebih dari 300 peserta mulai dari siswa SMA, ASN, Guru, dan Dosen.

Baca Juga

Pameran pendidikan international dan seminar ini menggandeng beberapa universitas luar negeri seperti University of Western Australia (UWA – Perth), Curtin University (Perth), dan Monash University (Melbourne).

Selain itu juga ada University of South Australia (UNISA – Adelaide), Australia National University, Kansas University, University of Illinois Chicago (UIC), John Hopkins University, UTAH, BHMS (Business Hotel Management Swiss) dan United Kingdom (Group UK Education mewakili lebih dari 200 universitas TOP UK).

Dengan dukungan penuh dari GOWA (Government of Western Australia) dari Australia Barat dan British Council penyelenggara test IELTS (International English Language Testing System), pameran ini juga sukses digelar secara live dikanal social media International Office STBS.

Ketua STTB Swadiri, Dr Zakharias Giyai mengatakan kegiatan ini sebagai wujud pengabdian STBS Swadiri kepada masyarakat Papua dan Papua Barat khususnya dalam memfasilitasi siswa ataupun dosen dan masyarakat umum untuk menempuh Pendidikan hingga ke luar negeri.

Baca Juga :   Universitas Negeri Makassar akan Buka Fakultas Kedokteran di Parepare

“Pameran pendidikan dan seminar internasional memiliki tujuan agar siswa, guru, dosen, dan pegawai swasta dapat mempunyai informasi tentang kuliah ke luar negeri seperti Amerika, Swiss, dan Australia,” katanya.

Ketua dewan guru besar UKIP Makassar Prof Dr Apriana Toding yang turut hadir dalam seminar menyampaikan pendidikan dapat mengubah dunia.

Untuk itu, kata Adriana sumber daya manusia di Papua mampu dan hanya perlu terus dikembangkan.

Sementara itu Dr Suriel Mofu selaku Ketua Layanan Pendidikan Tinggi Papua dan Papua Barat memberikan apresiasi kepada ketua Sekolah Tinggi Bio Sains Swadiri Jayapura beserta Yayasan yang telah memfasilitasi kegiatan pameran pendidikan dan seminar penulisan jurnal ilmiah secara nasional dan internasional. (dul)

dibaca : 271



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top