MAKASSAR,UJUNGJARI.COM--Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Makassar, Suarman optimis atletnya bisa mendulang delapan medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel yang akan berlangsung di Sinjai, September mendatang.

Delapan medali emas itu diprediksi akan diperoleh dari delapan nomor yang menjadi andalan pedayung Makassar. Ke delapan nomor itu adalah kano single putra, kayak single putra, tiga emas dari rowing, dan tiga emas dari dragon boat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Insya Allah kami optimis bisa merebut delapan medali emas. Anak-anak ini makin intens latihan menjelang Porprov,” kata Suarman kepada ujungjari.com di Makassar, Selasa (31/5).

Suarman menambahkan untuk memenuhi target itu, pelatih akan meningkatkan intensitas latihan mulai Juni ini. Sesuai perencanaan KONI Makassar, kata dia, Juni ini atlet Poprov sudah memasuki training centre atau pemusatan latihan.

“Khusus atlet dayung, pemusatan latihannya tetap di Danau Tanjung Bunga yang selama ini memang menjadi lokasi latihan,” kata Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Makassar itu.

Ketua KONI Makasar, Ahmad Susanto mengapresiasi semua cabang olahraga yang makin intens berlatih menjelang pelaksanaan Porprov. KONI Makassar sendiri menargetkan 155 medali emas di ajang olahraga paling bergengsi tingkat Sulsel itu. Dayung menjadi salah satu cabor yang diharapkan menyumbang emas cukup besar. (pap)