ikut bergabung

Fokus Tambah Kursi PPP, Amir Uskara Janji Akan Perhatikan Keinginan Masyarakat Gowa


Amir Uskara bersama para kader PPP dan komunitas Aurana Gowa. (foto/ist)

Politik

Fokus Tambah Kursi PPP, Amir Uskara Janji Akan Perhatikan Keinginan Masyarakat Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Meski tak mau membicarakan soal Pilkada 2024 Gowa apalagi itu terkait kesiapan dia maju nanti seperti digaungkan masyarakat, namun Amir Uskara mengaku dirinya tak mau bicara Pilkada dulu.

Amir Uskara yang saat ini menjadi anggota Komisi XI DPR RI ini mengaku lebih fokus pada peran dan usaha Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa untuk memenangkan Pemilu 2024.

” Pilkada kan masih panjang, masih jauh. Pilkada itu nanti bulan November 2024 sementara Pemilu dan Pileg dilakukan Februari. Jadi tentu sebagai orang partai dan penanggungjawab partai, saya akan konsentrasi pada pemenangan PPP pada kontestasi Pemilu/Pileg 2024. Setelah itu baru konsentrasi pada Pilkada, ” kata Amir Uskara ditemui disela kegiatan senam bersama para kader dan pemerhati PPP di kompleks Cemara Hijau, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa kediaman pribadinya, Minggu (29/5) pagi.

Waketum PPP ini mengatakan, peluang untuk kemenangan PPP di Gowa sangat besar. Kendati demikian, Amir Uskara tak mau takabur. Menurut dia, karena saat ini PPP menjadi pemenang Pemilu di Gowa, maka dia sendiri punya target besar PPP harus memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

” Saat ini PPP punya 8 kursi di DPRD Gowa, karena itu kita target PPP kembali sebagai pemenang di Gowa. Capaian itu harus dipertahankan dan ditingkatkan. Minimal, PPP meraih kursi banyak yang bisa mengusung kadernya sendiri pada Pilkada Gowa 2024. Itu target awal. Kita berharap bisa jadi 10 kursi atau lebih supaya lebih aman bagi PPP untuk mengusung sendiri kader di Pilkada 2024 nanti, ” kata Amir Uskara.

Baca Juga :   Chaidir Syam, Sosok Egaliter dan Humas

Ditanya apa strategi PPP menaikkan kursi PPP di Gowa, menurut dia strategi itu diatur oleh PPP Gowa. ” Saya hanya mengatur di Jakarta saja, kalau di sini, itu diatur oleh PPP Gowa, ” kata Amir Uskara.

Meski tak mau bicara banyak soal Pilkada Gowa apalagi terkait kesiapan dirinya ke pesta pemilihan Bupati Gowa mendatang, tapi ketika ditanya soal harapan besar sebagian masyarakat Gowa saat ini, Amir Uskara tak menampiknya. Bahkan Amir Uskara mengatakan dirinya harus mengapresiasi harapan tersebut.

“Semua harus diapresiasi. Saya terpilih jadi anggota DPR RI karena masyarakat. Tentu harapan dan keinginan mereka memilih saya harus menjadi perhatian saya, ” Kata Amir Uskara.

Terpisah Ketua DPC PPP Gowa Nursyam Amin yang dikonfirmasi terkait tantangan target kursi tersebut, mengatakan PPP menarget 11 kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

dibaca : 48

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top