ikut bergabung

AuraNa Gelar Senam Massal, Ibu-ibu Kompak Gaungkan Amir Uskara


TENGAH. Amir Uskara ditengah para ibu-ibu Komunitas AuraNa yang sedang senam di lapangan futsal Cemara Hijau. (foto/sar)

Politik

AuraNa Gelar Senam Massal, Ibu-ibu Kompak Gaungkan Amir Uskara

GOWA, UJUNGJARI.COM — AuraNa … Aurana Amir Uskara, Aurana Ikatte Inakke.. Begitu teriakan ibu-ibu yang memenuhi lapangan futsal Cemara Hijau saat melakukan senam bersama, Minggu (29/5/2022) pagi tadi.

Sekira seribuan ibu-ibu kalangan profesi baik ibu rumahtangga dan ibu-ibu organisator, non komunitas maupun memiliki komunitas berbaur bersama sambil bersenam sehat hingga sarapan pagi bersama. Di antara ibu-ibu tersebut, terlihat Amir Uskara yang ikutan senam dan memberikan semangat bagi peserta senam yang kompak mengikuti irama musik senam dipandu sejumlah instruktur senam.

Awalnya hanya ikutan senam ini hanya diperkirakan 200-an orang namun ketika jam sudah menunjukkan pukul 08.00 Wita peserta senam bertambah hingga terdata datang dari beberapa kecamatan terdekat di Gowa.

Koordinator AuraNa Gowa Dr Abdullah Abbas mengaku salut akan nama besar Amir Uskara. Terbukti, peserta senam yang semula diperkirakan hadir hanya 200-an orang, malah mencapai 1.000-an orang sehingga memenuhi lapangan futsal serta pelataran halaman kediaman keluarga Amir Uskara di kompleks Cemara Hijau, Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

” Masha Allah, sosok pak Amir Uskara betul-betul memiliki maghnet. Olahraga bersama akhir pekan ini biasanya digelar rutin hanya diikuti puluhan hingga seratusan warga, tapi kali ini jumlah yang hadir ada seribuan orang, ” jelas Dr Abdullah Abbas.

Para ibu dan komunitas yang hadir pun menggaungkan nama Amir Uskara dan menjadikan AuraNa sebagai yel-yel. ” Kegiatan ini bukan hal pertamakali dilakukan. Dimana-mana AuraNa menggemakan Amir Uskara untuk Gowa 2024. Kami yakin dan sangat yakin Gowa akan dipimpin bapak Amir Uskara. Apalagi survei awal kami menunjukkan hal bagus untuk beliau, ” ungkap Ulla, sapaan akrab Dr Abdullah ini.

Baca Juga :   Lima Panelis Apresiasi Adnan di Debat Kedua, Bawaslu Ingatkan KPU Tak Lengah

Sementara itu, Amir Uskara yang dimintai tanggapannya seputar harapan besar para kader serta komunitas AuraNa yang proaktif mensosialisasikan dirinya terlihat enggan berbicara soal Pilkada.

Bahkan ketika ditanya tentang alasan berkumpulnya para ibu melakukan senam bersama yang digagas oleh AuraNa ini, anggota Komisi XI DPR RI ini mengatakan jika kumpul bersama sambil senam ini adalah kegiatan rutin dilakukan teman-teman dan komunitasnya yang selama ini membantu dirinya.

” Iya mereka pagi ini kumpul-kumpul sambil senam bersama. Mereka semua adalah teman-teman komunitas yang selama ini membantu saya. Sejak ada covid kumpul-kumpul hanya dilakukan skala kecil. Tapi sekarang beda. Kan covid-19 baru selesai sehingga baru bisa kumpul-kumpul lagi dengan jumlah lebih banyak. Kegiatan ini biasa saja. Bukan karena mau Pilkada atau Pileg. Ini sudah sering dilakukan jika memang saya ada di sini (di Gowa). Kita kumpul bersama, sarapan bersama. Kita juga olahraga bersama. Kalau saya pribadi bahwa kegiatan ini bukan karena kepentingan dan kontestasi. Ini benar-benar silaturrahmi dengan masyarakat. Mereka datang semua, jadinya seperti pertemuan besar,” kata Amir Uskara tersenyum. –

dibaca : 137



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top