ikut bergabung

Staf Bawaslu Gowa Dibekali Cara Selesaikan Sengketa Cepat


SIMULASI. Kegiatan simulasi penyelesaian sengketa cepat yang digelar Bawaslu Gowa. (foto/ist)

Politik

Staf Bawaslu Gowa Dibekali Cara Selesaikan Sengketa Cepat

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dalam Pemilu maupun Pilkada sangat rentang terjadi sengketa. Sengketa ini kadang menyita waktu lama untuk diselesaikan. Karena itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gowa menggelar simulasi penyelesaian sengketa cepat.

Simulasi penyelesaian sengketa cepat ini digelar di Sekretariat Bawaslu Gowa, Jumat (27/5) dan diikuti seluruh staf Bawaslu Gowa dihadiri pimpinan Bawaslu Sulsel.

Pimpinan Bawaslu Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulsel Asradi mengatakan, simulasi ini dilakukan untuk menunjang kapasitas SDM dan kinerja Bawaslu Gowa serta kelancaran penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada pada 2024 mendatang.

“Staf sebagai ujung tombak harus memahami secara seksama teknis penyelesaian sengketa cepat pada Pemilu dan Pilkada. Sebagai pelaksana teknis, staf harus memahami betul cara penyelesaian sengketa cepat, karena kita menyiapkan diri menghadapi tantangan dan dinamika dalam Pemilu dan Pilkada nanti,” kata Asradi.

Sementara itu Ketua Bawaslu Gowa Samsuar Saleh mengatakan, simulasi ini sangat penting bagi staf dan internal Bawaslu Gowa, sebab penguasaan aspek penyelesaian sengketa wajib dipahami sebelum memasuki tahapan.

“Staf Bawaslu Gowa kini telah dibekali beragam hal, termasuk simulasi penyelesaian sengketa cepat ini karena ini adalah sangat penting untuk dipahami,” kata Samsuar Saleh dihadapan para peserta simulasi. –

Baca Juga :   Danny Tandatangani Komitmen Bersama Zona Integritas PN

dibaca : 74



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top