ikut bergabung

Sudah Difungsikan, Terminal Tarengge Wotu Tahun Ini Kembali Dianggarkan Rp3 Miliar


Sulsel

Sudah Difungsikan, Terminal Tarengge Wotu Tahun Ini Kembali Dianggarkan Rp3 Miliar

MALILI,UJUNGJARI.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Luwu Timur kembali mengalokasikan Dana Pembangunan Terminal Tarengge di Desa Terengge Kecamatan Wotu, Luwu Timur.

Itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Luwu Timur, AR Salim Kepada Wartawan Kamis , 27 Mei 2022. Dikatakan A.R Salim, Terminal Tarengge saat ini telah di fungsikan oleh Dinas Perhubungan.

“Walaupun fasilitasnya belum begitu maksimal akan tetapi tahun ini segera dibenahi dan dianggarkan lagi,” katanya

Di sana, Lanjutnya, sudah disiapkan personel untuk melakukan pengaturan terhadap aktifitas di dalam terminal. “Kita ketahui bahwa terminal Tarengge ini belum secara maksimal lengkap, masih banyak fasilitas yang kurang,” ucap AR Salim.

Menurutnya, tahun ini pemerintah Kabupaten Luwu Timur tak segan–segan Kembali untuk mengalokasikan dana melalui APBD 2022 sebesar Rp3 miliar.

“Itu diperuntukan untuk melengkapi pasilitasnya seperti ruang tunggu, selther, kios, kantor PO bus, kantin UKM, gerbang dan juga akan kita bangun rest area di belakang terminal untuk tempat istirahat para sopir,” ujarnya.

Menurutnya, fasilitas ini untuk mencapai apa yang di harapkan demi memudahkan kendaraan transportasi angkutan umum dan Bus yang membongkar muatan.

Dia juga menjelaskan bahwa fungsi terminal Tarengge itu adalah tempat bongkar muat penumpang khususnya untuk angkutan kota antar provinsi.

“Jadi nanti para penumpang yang hendak turun di Mangkutana akan di turunkan di terminal Tarengge lalu akan dimuat oleh angkutan desa atau ojek agar masyarakat bisa juga mendapatkan penghasilan,” tutup nya.

Baca Juga :   Hawani Dahlan Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif

dibaca : 76



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top