ikut bergabung

Dukung Mitigasi Sosial KONI Makassar, Yeni Rahman: Perlu Diseriusi dan Komprehensif


KONI MAKASSAR. Anggota DPRD Makassar, Yenny Rahman (tengah) dalam rapat dengar pendapat dengan KONI Makassar di DPRD Makassar, Rabu (25/5)

Makassar

Dukung Mitigasi Sosial KONI Makassar, Yeni Rahman: Perlu Diseriusi dan Komprehensif

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Anggota DPRD Kota Makassar, Yenny Rahman memuji program mitigasi sosial Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar dengan menjadikan olahraga sebagai solusi problem sosial di Makassar. Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu minta program ini diseriusi dan dilakukan secara komprehensif.

Hal itu disampaikan Yenny dalam rapat dengar pendapat dengan pengurus KONI Makassar di ruang Komisi D DPRD Kota Makassar, Rabu (25/5). Rapat yang dipimpin Ketua Komisi D, Andi Hadi Ibrahim Baso itu dihadiri Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto DB dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Andi Patiware.

“Semoga kehadiran KONI bisa melakukan mitigasi sosial secara serius dan komprehensif sejak dini terhadap pemuda harapan bangsa. Ini adalah langkah awal preventif atas banyaknya kasus kenakalan remaja seperti geng motor, perang antarlorong, begal, dan lainnya,” kata Yenny.

Selain mitigasi sosial, anggota Komisi D DPRD Makassar ini juga mendukung penuh program one student on sport yang dicanangkan KONI Makassar. Ia berharap program ini dilakukan secara kontinyu dan mendapat dukungan dari para orang tua siswa.

Dalam rapat dengar pendapat di Komisi D DPRD Makassar, Ahmad Susanto membeberkan program mitigasi sosial KONI dengan menempatkan olahraga sebagai solusi sosial. Dalam meredam kenakalan remaja seperti tawuran, KONI Makassar akan membangun sport centre mini untuk memberi ruang kepada pemuda dan remaja Makassar berekspresi di bidang olahraga.

Baca Juga :   Lima Pelari Kecamatan Tamalanrea Siap Adu Cepat di Final LBRC Tingkat Kota Makassar

Selanjutnya program one studen one sport akan dikerjasamakan dengan Dinas Pendidikan serta paguyuban guru olahraga di Makassar. (rud)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top