ikut bergabung

Puji Program KONI Makassar, DPRD Siap Tambah Anggaran Pembinaan Olahraga


RAPAT KERJA. Suasana rapat kerja KONI Makassar dengan Komisi D DPRD Makassar, Rabu (25/5). (Foto: Rudi)

Olahraga

Puji Program KONI Makassar, DPRD Siap Tambah Anggaran Pembinaan Olahraga

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM--DPRD Kota Makassar mengapresiasi sejumlah program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar dalam mendorong prestasi olahraga di Makassar. Lembaga wakil rakyat itu bahkan bersedia menambah anggaran pembinaan olahraga yang selama ini dihibahkan ke KONI Makassar.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso dalam rapat kerja bersama KONI Makassar dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar di ruang Komisi D DPRD Makassar, Rabu (25/5). Rapat dihadiri langsung Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan Kadispora Makassar, Andi Patiware.

“Setelah mendengar pemaparan program kerja KONI Makassar, Komisi D mendukungnya. Termasuk kemungkinan menambah alokasi anggaran untuk pembinaan olahraga di Makassar,” kata Hadi Ibrahim.

Di depan anggota Komisi D DPRD Makassar, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto DB memaparkan program kerja KONI Makassar yanng mengusung tema Makassar City of Sports. Konsep City of Sports ini dijabarkan dalam lima pilar. Kelima pilar itu adalah sport is passion, sport is solution, one student one sports, sports is achievement, dan sport is destination.

Pilar one student one sport (satu siswa satu bakat olahraga) akan dikerjasamakan dengan Dinas Pendidikan Makassar. Ahmad Susanto mengatakan pihaknya sudah membangun komunikasi dengan Dinas Pendidikan untuk kesiapan kerja sama ini.

Terkait anggaran pembinaan, tahun ini KONI Makassar menerima hibah Rp20 miliar dari APBD Kota Makassar. Menurut Ahmad, 53 persen dari anggaran itu dialokasikan untuk persiapan kontingen Kota Makassar di ajang Porprov di Sinjai dan Bulukumba, September mendatang.

Baca Juga :   Tanpa Bantuan Pemprov, Tim Tinju PON Sulsel Try Out ke Bali dan Filipina

“Untuk Porprov, anggaran yang dialokasikan lebih dari Rp10 miliar. Jumlah atlet Makassar yang akan ikut Porprov mencapai 537 orang dari 32 cabang olahraga,” kata Ahmad.

Rencana pembangunan sport centre mini di beberapa kecamatan juga disampaikan Ahmad. Tahun ini, kata dia, KONI Makassar akan memprioritaskan pembangunan dua sport centre mini di Kecamatan Ujung Tanah dan Kecamatan Panakkukang. Sport centre di Panakkukang akan menggunakan lahan eks Terminal Toddopuli yang selama ini telantar.

“Program kerja KONI Makassar ini sangat bagus. Mudah-mudahan atlet Makassar bisa memperlihatkan prestasinya di Porprov agar anggarannya bisa ditambah tahun depan,” kata anggota Komisi D lainnya, Irmawati Sila.

Beberapa anggota Komisi D lainnya juga merespons positif program KONI Makassar. Mereka antara lain Kasrudi, Syahruddin Said, dan Yeny Rachmah. Ketiganya juga memuji pengurus KONI Makassar yang bersedia membangun komunikasi dengan DPRD Makassar.

dibaca : 50

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top