ikut bergabung

Tim Gabungan Sasar Pasar Cari Rokok Gunakan Label Cukai Palsu


Sulsel

Tim Gabungan Sasar Pasar Cari Rokok Gunakan Label Cukai Palsu

MAKALE, UJUNGJARI — Tim gabungan Setda Tana Toraja, Sabtu (21/5) melakukan sidak di Pasar Salubarani. Petugas menyusur toko, kios, dan pengecer mencari peredaran barang dalam bentuk rokok yang menggunakan cukai palsu.

Meskipun tidak temukan rokok bercukai palsu, namun tim gabungan bagian ekonomi, Satpol PP, Camat dan Lurah tetap turun lapangan di sejumlah pasar kumpulkan data.

Nataniel Karru Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Tana Toraja kepada media mengatakan, banyak perusahaan rokok ditengarai menyalahgunakan penggunaan pita cukai rokok tidak sesuai peruntukannya. Mereka menggunakan cukai palsu bahkan cukai bekas, namun belum bisa dipastikan sebagai rokok legal.

Ada alat khusus untuk pengecekan, termasuk hologram yang ada pada cukainya terapi saat ini kita belum memiki alat tersebut.

Pemerintah terus berupaya mensosialisasikan kepada konsumen maupun pedagang rokok sebaiknya membeli rokok legal, sebab masyarakat juga turut mendapatkan manfaat dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCHT), ujar Nataniel.

Bahtiar, pedagang rokok ditemui dilokasi jelaskan kami toko penjual rokok juga hati-hati menjual rokok berlabel cukai palsu.

Konsumen sudah cerdas bisa bedakan cita rasa setiap jenis rokok sehingga apabila hal itu terjadi kami penjual yang rugi sebab keutungan rokok tipis, singkat Bahtiar. (Agus)

 

Baca Juga :   Di Depan Peserta Konferensi Kerja II PGRI Palopo, Judas Amir Titip Pesan Ini ..

dibaca : 46



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top