ikut bergabung

Kapasa Raya Optimalkan Pembenahan Lorong Wisata, Abu Bakar: Berdayakan Masyarakat


LORONG WISATA -- Lurah Kapasa Raya Abu Bakar, S.Sos, memimpin rapat program lorong wisata di kantornya, belum lama ini.

Makassar

Kapasa Raya Optimalkan Pembenahan Lorong Wisata, Abu Bakar: Berdayakan Masyarakat

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Warga dan pemerintah kelurahan Kapasa Raya, kecamatan Tamalanrea, terus menggenjot pembenahan lorong wisata (Longwis) dan lorong binaan PKK.

Sedikitnya ada 7 lorong wisata atau longwis yang dibentuk di daerah itu. Salah satunya di lingkungan RW 01 Jalan Kapasa Raya.

“Sesuai arahan dan petunjuk pak camat, setiap kelurahan diminta membentuk dan membina tujuh lorong wisata. Selain itu, ada juga lorong binaan PKK,” kata Lurah Kapasa Raya Abu Bakar.

Menurut Abu Bakar, longwis memiliki karakter lorong yang berbeda dari lorong-lorong binaan yang ada selama ini. “Longwis itu punya katakter tersesndiri yang bermuara pada kehidupan masyarakat lorong yang lebih baik da fresh,” ujarnya.

“Dari namanya saja sudah memperlihatkan pro warga lorong yang menyejukkan. Tujuannya bagaimana warga lorong bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Untuk pembenahan longwis ini, lanjut Abu, melibatkan seluruh elemen warga masyarakat lorong. Mereka kita ajak berbenah dan menyulap lorong mejadi segar. Fasilitas dan sarananya juga kita benahi sesuai konsep longwis yang diharapkan. (drw)

Baca Juga :   Peduli Pelanggan, PDAM Makassar Bakal Ganti Meter Air yang Sudah Tua

dibaca : 110



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top