ikut bergabung

Tim Ekonomi KKDB Duduk Bersama Pemkab Barru


FOTO/IST: Tim Ekonomi KKDB duduk bersama Pemkab Barru bahas pengembangan ekonomi kabupaten Barru.

Sulsel

Tim Ekonomi KKDB Duduk Bersama Pemkab Barru

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pengembangan ekonomi kabupaten Barru turut menjadi perhatian Tim Ekonomi Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB).

Inisiasi yang digagas saat halal bi halal KKDB baru-baru ini, kemudian ditindaklanjuti dengan duduk satu meja bersama Pemda Barru dengan Tim Ekonomi KKDB.

Agenda ini dikoordinir langsung  Sekretaris Daerah Barru DR. Ir. Abustan AB M.Si di Sekretariat DPP KKDB di Jl. Antang Raya, Lantai 3 Depo Misi, Makassar, Kamis (19/5).

Kehadiran delegasi Pemda Barru ini sebagai Tim Ekonomi Daerah, dalam menindaklanjuti komunikasi sinergitas yang sebelumnya terhubung di halal Bihalal KKDB pekan lalu di Hotel Claro.

Sekda Abustan kemudian memaparkan selayang pandang tentang Barru dan melanjutkan pembedahan potensi ekonomi serta sektor yang membutuhkan peranan pihak pengusaha dan networking yang luas.

“Prospek investasi yang dapat di kembangkan pada sektor antara lain, Pertanian, peternakan, pariwisata, perikanan, industri dan pertambangan,” ujar Abustan.

Mantan Kepala Bappeda ini kemudian menjabarkan potensi pengembangan wilayah Kabupaten Barru melalui Slide Powerpoint materi yang telah disusun sistematis dan terukur.

Sekda Abustan kemudian menyampaikan indikator makro daerah terbaru, kemudian potensi setiap sektor serta menjabarkan infrastruktur termasuk keberadaan Kawasan Ekonomi Strategis Emas Barru.

Tim Ekonomi KKDB akan menindak lanjuti pertemuan tersebut dengan mengundang para saudagar Barru yang sukses di perantauan.

Sekretaris KKDB Dr. H. Mashur Razak, bersama lima tokoh akademisi, yang juga generasi emas Barru turut hadir di forum terhormat ini, diantaranya Prof. Dr Nurdin Noni,M.Hum, Prof. Dr. H. M. Said Karim S.H.,M.H.,M.Si.,CLA, Prof. Dr. Hamka Naping, M.A dan Prof. Dr. drg. Hasanuddin Thahir, MS. serta Prof Dr. Abd Rahman Mallala, M.Pd. yang tergabung dalam Tim Ekonomi DPP KKDB bersama akademisi dan para pengusaha sukses asal Barru lainnya.

Baca Juga :   165 Siswa SMA di Kabupaten Barru Ikuti KSN

Saat informasi sinergitas ini disebar ke anggota KKDB Barru via Grup WA KKDB Sipakatau, berbagai dukungan dan doa menyongsong harapan sinergitas antara Pemda Barru dan KKDB Barru untuk Barru yang lebih maju dan sejahtera.

“Ini luar biasa saudara, Saya yakin dan percaya akan terjadi lonjakan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa di Kabupaten Barru, jika sinergi ini berjalan,” sebut Aswin Akib salah satu warga KKDB Barru.

Warga KKDB lainnya turut mengamini dan menyampaikan ungkapan penuh optimisme, apalagi organisasi kedaerahan yang dipimpin oleh H.M Yasin Azis ini, selalu menunjukkan kepedulian dan rasa cintanya pada Barru sebagai kampung halaman dan negeri para leluhurnya.

dibaca : 59

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top