ikut bergabung

Kirim 18 Atlet, Cricket Makassar Optimis Menangkan Kejuaraan Kartini Cup 2022 di Bali

CRICKET. Inilah tim cricket Makassar yang tampil di Kejuaraan Kartini Cup, Denpasar, Bali, 2021 lalu.

Olahraga

Kirim 18 Atlet, Cricket Makassar Optimis Menangkan Kejuaraan Kartini Cup 2022 di Bali

DENPASAR,UJUNGJARI.COM–Sebanyak 18 atlet cricket Kota Makassar berpartisipasi pada kejuaraan kartini cup tahun 2022 di Bali. Agenda tahunan Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PCI) ini akan berlangsung selama lima hari, 18-22 Mei di Kampus Universitas Udayana, Jimbaran Bali.

Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kota Makassar, Muhammad Iqbal Jalil mengatakan atlet yang diturunkan di turnamen ini merupakan tim yang tahun lalu meraih gelar juara tiga di event yang sama.

Bahkan pada beberapa even nasional, cricket Kota Makassar, kata dia selalu mewakili Provinsi Sulawesi Selatan. Sebut misalnya pada kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat dan Papua. “Aalhamdulillah keduanya berhasil meraih piala perunggu,” ucap mantan anggota DPRD Kota Makassar itu.

Selain itu, berbagai gelar individu juga seringkali diraih atlet-atlet cricket Makassar pada beberapa kejuaraan tersebut seperti best batting dan bowling yang tentunya menjadi prestise pada ajang ini.

Bendahara PCI Makassar, Aulia Rahman menambahkan di Bali, pihaknya tidak hanya mengejar prestasi. PCI Makassar juga ingin menambah pengalaman tanding beberapa atlet muda yang berkolaborasi dengan atlet-atlet senior.

Aulia menambahkan proses regenerasi atlet terus diupayakan melalui proses pembinaan atlet yang dimulai dari bangku sekolah. Menurut dia, atlet Kota Makassar yang selalu menjadi langganan Provinsi Sulawesi Selatan pada berbagai event nasional merupakan buah dari proses pembinaan yang dilakukan secara berkelanjutan.

Baca Juga :   Prediksi Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador, Pembuktian Status Tuan Rumah The Maroon

Itu sebabnya PCI Makassar kembali mengagendakan kejuaraan cricket antarpelajar Kota Makassar yang pernah digelar 2017 lalu. Begitu juga dengan sosialisasi di beberapa sekolah terus dilakukan agar olahraga ini dikenal luas oleh masyarakat Kota Makassar. (pap)

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top