ikut bergabung

Danny Tunjuk Tujuh Orang Tim Seleksi Direksi dan Dewas Perusda Makassar


Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto

Berita

Danny Tunjuk Tujuh Orang Tim Seleksi Direksi dan Dewas Perusda Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Seleksi calon direksi dan dewan pengawas (Dewas) Perusda Kota Makassar bakal segera digelar. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah menunjuk tujuh orang sebagai tim seleksi lelang perusahaan daerah.

Tim tersebut diketuai Sekretaris Daerah Makassar M Ansar dan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Nur Kamarul Zaman sebagai sekretaris.

Tidak hanya dari unsur pemerintah, Danny juga melibatkan unsur akademisi. Yakni Dr dr Noer Bachry Noor dan Tadjuddin Parenta. Keduanya berasal dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Termasuk unsur penggiat anti korupsi Kadir Wokanubun dari ACC Sulawesi. Serta unsur masyarakat Makbul Halim dan Mustakim Musma sebagai perwakilan media.

“SK-nya sudah saya tandatangani. Jadi dua, pansel dan timsel,” singkat Danny, Rabu (18/5).

Danny menyebutkan dua tim yang dibentuk memiliki tupoksi yang berbeda. Panitia seleksi (Pansel) dikoordinir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar. “Pansel itu yang menerima pendaftaran, timsel itu tujuh orang dia yang menguji,” paparnya.

Rencananya, Danny akan mengumumkan lelang perusda pada 19 Mei 2022. Tidak hanya untuk posisi direksi melainkan juga dewan pengawas atau komisaris.

Saat ini enam perusahaan milik Pemkot Makassar diisi penjabat. Masing-masing yakni PD Pasar Makassar Raya, PDAM Makassar, PD Parkir Makassar Raya, PD Terminal Makassar Metro, BPR, dan PD RPH Makassar. (bs)

Baca Juga :   Plt Gubernur dan Empat Bupati Hadiri Milad Muhammadiyah Sulsel

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top