ikut bergabung

Dinkes Tunggu Hasil Lab Makanan Penyebab Warga Keracunan


Salah satu korban keracunan makanan yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit Pangkep

Sulsel

Dinkes Tunggu Hasil Lab Makanan Penyebab Warga Keracunan

PANGKEP, UJUNGJARI– Kandungan menu makanan yang diduga menjadi penyebab 17 warga.Pangkep mengalami keracunan. Sampai saat ini belum bisa disimpulkan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep.

Dinkes masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Meski instansi ini sudah mengirim sampel makanan. Tetapi karena hasil laboratoriumnya belum ada sehingga belum bisa disimpulkan.

Kadis Kesehatan Pangkep, Herlina yang dikonfirmasi menyatakan pihaknya sudah mengambil sampel makanan ditempat hajatan pengantin dan sudah dikirim ke Makassar untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Baca Juga

” Pihak Dinkes telah  mengambil sampel kemudian dikirim ke Makassar untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium,” ujar Herlina.

Hanya saja kata Herlina pihaknya masih menunggu turunnya hasil pemeriksaan laboratorium dari pemeriksaan sampel yang kita kirim.

“Jadi kita belum bisa berkesimpulan sebelum ada hasil pemeriksaan lab, apa yang menyebabkan puluhan warga mengalami keracunan,” kelitnya.

Kadis ini juga menambahkan sehubungan dengan kasus ini. “Pihak Dinkes sudah melakukan langkah dengan membawa warga yang diduga keracunan ke Puskesmas dan Rumah Sakit.
Begitu pula  langkah koordinasi dengan pihak kepolisian sudah kita lakukan.

Herlina menyatakan bahwa keracunan makanan bisa disebabkan karena adanya mikroba dan zak kimia yang masuk ke dalam makanan. “Hanya saja dalam kasus ini belum diketahui apakah makanan yang dikonsumsi mengandung mikroba atau zat kimia karena belum ada turun hasil  pemeriksaan laboratorium,” tandasnya. (udi)

Baca Juga :   Bupati Enrekang Beri Pengarahan untuk 35 Penyuluh Pertanian Baru

dibaca : 76



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top