GOWA, UJUNGJARI.COM — Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad yang bermarkas di Desa Nirannuang, Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa memperingati HUT ke empat tahun, Sabtu (14/5) lalu. Peringatan harlah inipun dilakukan sederhana dan dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Disela kehadirannya dalam agenda syukuran harlah tersebut, Adnan berharap Divif 3 Kostrad semakin baik dan semakin mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan negara Indonesia secara keseluruhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami yakin dan percaya dimanapun Kostrad berada pasti daerah atau wilayah itu akan aman. Kemajuan suatu daerah itu memang ditentukan oleh keamanannya. Tidak ada kemajuan suatu daerah tanpa keamanan yang baik,” tandas Adnan.

Adnan juga berharap keberadaan markas Divif 3 Kostrad di Gowa akan lebih baik lagi bila seluruh prajuritnya mampu menanamkan karakter tiga pahlawan nasional Gowa yakni Sultan Hasanuddin, Syekh Yusuf dan Karaeng Pattingalloang.

Sebagai warga kehormatan Divif 3 Kostrad, Adnan menjelaskan bahwa Sultan Hasanuddin dikenal dengan keberaniannya sehingga dijuluki Ayam Jantan dari Timur oleh Belanda. Kemudian Tuanta Salamaka Syekh Yusuf dikenal sebagai ulama yang kuat dan Karaeng Pattingalloang yang dikenal dengan kecerdasannya.

“Kami yakin dan percaya prajurit Divif 3 Kostrad pasti memiliki tiga karakter yang dimiliki pahlawan nasional ini. Prajuritnya berani seperti Sultan Hasanuddin, agamanya bagus seperti Syekh Yusuf dan seluruh pejabatnya cerdas seperti Karaeng Pattingalloang. Sehingga saya semakin yakin prajurit Divif 3 Kostrad dapat menjalankan tugas dengan baik untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI),” papar Bupati Gowa ini.

Sementara itu, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi mengatakan bahwa peringatan HUT Ke- 4 Divif 3 Kostrad ini bukan hanya sebagai seremonial semata, tapi sebagai mawas diri untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan mengevaluasi tugas yang telah dikerjakan.

Pangdivif 3 juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh prajurit Divif 3 Kostrad yang telah berdedikasi menjaga kedaulatan NKRI serta memberikan prestasi dan keberhasilan mengangkat nama harum Kostrad yang telah diraih selama ini.

“Sudah sepatutnya saya mengucapkan terimakasih atas jasa para prajurit Kostrad disertai dengan harapan dapat membuat yang terbaik dan menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tandas Mayjen TNI Dwi Darmadi.-