ikut bergabung

Lewat Program Lokakarya ke-7 Diharap Mampu Ciptakan Tenaga Pendidikan Guru Penggerak Profesional

Sulsel

Lewat Program Lokakarya ke-7 Diharap Mampu Ciptakan Tenaga Pendidikan Guru Penggerak Profesional

Pelaksanaan program lokakarya oleh para tenaga pendidik di Sidrap diharap mampu mengedukasi pendidikan yang berkualitas dan bermutu. (Irwan)

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Kegiatan pelaksanaan Panen Festival Hasil Belajar pada Karya Lokakarya ke-7 untuk program Pendidikan Guru Penggerak di Kabupaten Sidrap kembali digelar, hari ini di Cafe dan Resto Hadide, Sabtu (14/05/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, sekaligus membukanya Bupati Sidrap H.Dollah Mando yang di wakili oleh Asisten 3 Drs. Nasruddin waris, PPPPTK , kadis pendidikan yang di wakili sekertaris dinas pendidikan, Kabid GTK Syamsuddin, para Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dari Calon Guru Penggerak, Komunitas Praktisi, beberapa Instansi terkait yang bisa berkolaborasi, Pengajar Praktik, dan Calon Guru Penggerak.

Kepala Bidang GTK Syamsuddin mengatakan melahirkan guru penggerak yang dapat menjadi pemimpin pembelajaran.

Para peserta lokakarya ke-7 antusias mengikuti kegiatan program Pendidikan Guru Penggerak. (Irwan)

Kemudian menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik dan mewujudkan profil pelajar pancasila menuju merdeka belajar.

“Tentu harapan kita adalah mudah-mudahan para guru yang selesai dalam program ini akan mengaplikasikan dan memotivasi para Guru-guru yang lain, agar dapat  menjadi calon Tenaga Pendidik penggerak di angkatan 6 dan 7 berikutnya, sesuai dengan peraturan Menteri Dikbud Ristek nomor 40 tahun 22 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah salah satu persyaratannya guru tersebut harus lulus program guru penggerak,”tandasnya. (Wan)

Baca Juga :   Di Acara Musrembang RJPMD Sulsel, Gubernur Sulsel Apresiasi Syahar Petani Porang

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top