ikut bergabung

SMPN 30 Makassar Gelar Upacara Hardiknas Dirangkaikan Halal Bihalal


FOTO/IST: Kepala SMP 30 Makassar Hj. Hijriah Enang, S.Pd, M.Pd

Makassar

SMPN 30 Makassar Gelar Upacara Hardiknas Dirangkaikan Halal Bihalal

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — SMP Negeri 30 Makassar, memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2022 dengan menggelar upacara Hardiknas di halaman SMP 30 Jalan Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Makassar, Jumat pagi (13/5).

Peringatan Hardiknas di sekolah itu dirangkaikan dengan acara halal bihalal pasca lebaran idul fitri.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Bidang Disdik Kota Makassar, Muskar, dan dihadiri para guru dan staf pegawai, serta siswa siswi SMP Negeri 30 Makassar.

Baca Juga

Kepala SMPN 30 Makassar, Hj.Hijriah Enang, S.Pd, M.Pd, mengatakan, bahwa sejatinya upacara peringatan Hardiknas tingkat Kota Makassar dilaksanakan di lapangan Karebosi. Namun karena masih dalam PPKM Covid-19, peringatan Hardiknas digelar di sekolah masing-masing.

“Kami di SMP 30 melaksanakan upacara Hardiknas dirangkaikan dengan acara halal bihalal. Yang bertindak sebagai Irup adalah dari Dinas Pendidikan, yakni Kabid, Pak Muskar. Mestinya Hardiknas digelar dan dipusatkan di Karebosi, tetapi masih dalam PPKM, peringatan Hardiknas dilaksanakan di sekolah masing-masing,” ujar Ketua MKKS Kota Makassar ini.

Hj. Hijriah menambahkan, peringatan Hardiknas di SMP 30 diisi dengan berbagai kesenian, dan unjuk bakat para siswa. Usai upacara, mereka menampilkan berbagai bakat yang dimilki seperti tari tarian, puisi, standup komedi, karate, pencak silat, keterampilan pramuka, PMR, bakat olahraga dan beberapa bakat lainnya. Kegiatan tersebut ditutup dengan acara halal bihalal dan makan bersama. (drw)

Baca Juga :   Camat Cuek, Anggota Posko Covid-19 Ancam Bubarkan Posko Perbatasan

dibaca : 229



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top