ikut bergabung

Peletakan Batu Pertama Mushallah Darekalukue, Ini Pesan Bupati Barru


BATU PERTAMA -- Bupati Barru Suardi Saleh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musallah Darekalukue di desa Ajakkang kecamatan Soppeng Riaja.

Sulsel

Peletakan Batu Pertama Mushallah Darekalukue, Ini Pesan Bupati Barru

BARRU, UJUNGJARI.COM — Dihadapan warga kampung Darekalukue desa Ajakkang kecamatan Soppeng Riaja, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan pesan menyentuh usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushallah Darekalukue, Rabu (4/5).

Dalam pesannya, Suardi mengutip Hadis Rasulullah SAW bahwa barang siapa membangun masjid, maka Allah akan membangunkan istana di surga.

Bupati Barru dua periode ini mengapresiasi usaha warga Darekalukue untuk berswadaya membangun Mushallah.

“Saya atas nama pemerintah dan  peribadi mengapresiasi pembangunan Mushallah ini,” ujar Suardi.

Selain itu sebagai tempat ibadah. Mushallah atau Masjid, juga menjadi sebuah simbol pengembangan syiar Islam. Sebab di mushallah atau masjid banyak dilakukan kegiatan keagamaan yang itu juga membantu dalam meningkatkan kesalehan ritual maupun kesalehan sosial sebagai umat muslim,

“Dalam Hadist disebutkan membangun masjid atau mushallah adalah perbuatan mulia, ini juga memiliki ganjaran dan pahala yang dijanjikan oleh Allah. Barang siapa membangunan masjid  maka Allah akan membangunkan Istana di Surga,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati, mengatakan tugas kita sekarang yakni memakmurkan melalui berbagai kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya. Rugilah panitia membangun mushallah ini kalau tidak dimanfaatkan dengan baik.

Bupati yang berlatar belakang Insinyur Arsitek ini meminta kepada panitia memperhitungkan tinggi air di daerah ini sehingga bangunannya bebas banjir.

Selain itu, menyiapkan pengembangannya mengingat lokasinya cukup luas. Kedepan memungkinkan juga dibangun rumah tahfidz.

Baca Juga :   Judas Amir Hadiri Program Pendampingan SAKIP

“Mari kita berdoa semoga tidak terlalu lama kita bisa hadir lagi ditempat ini dalam rangka peresmiannya,” tandasnya.

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan musallah ini. Suardi didampingi  Ketua TP. PKK yang juga Anggota DPR. RI Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam. MARS. Pimpinan para Asisten dan Staf Ahli. Ketua KONI dan undangan lainnya. (Udi)

dibaca : 46



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top