ikut bergabung

Saksikan Final Lari Lantang Bangngia, Walikota Berharap Lahir Pelari Berprestasi

WALIKOTA. Walikota Moh Ramdhan Pomanto menghadiri final lomba lari Lantang Bangngia Run Race di Jalan Penghibur, Kamis (28/4) malam. (Foto: KONI Makassar)

Olahraga

Saksikan Final Lari Lantang Bangngia, Walikota Berharap Lahir Pelari Berprestasi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan (Danny Pomanto) menyaksikan final lonba lari jarak pendek Lantang Bangngia Run Race (LBRC) 2022 di depan Anjungan Pantai Losari tepatnya di Jalan Penghibur, Kamis Malam. (28/4/2022).

Lomba ini diikuti 75 pelari dari 15 kecamatan di Makassar. Lima pelari dari setiap kecamatan merupakan para juara tingkat kecamatan yang digelar beberapa hari lalu.

Dalam sambutannya sebelum mengangkat bendera pertanda perlombaan dimulai, Danny mengapresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar dan semua unsur yang telah ikut serta mensukseskan Lantang Bangngia Run Race ini.

“Kita saksikan bersama sebuah spontanitas, kreasi dengan baik, bersama dengan semua unsur Pemkot Makassar, KONI, komunitas olah raga, komunitas pemuda dan ormas besar lainnya berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Danny.

Meski dilakukan secara spontan, Walikota Makassar tetap berharap LBRC ini mampu menghasilkan atlit yang dapat mengharumkan nama Sulsel utamanya Kota Makasar di ajang lomba lari nasional maupun internasional.

“Hari ini kita bersatu, membuat suatu kegiatan untuk menyalurkan bakatnya di jalanan yang sehat dan menghasilkan atlit lari yang dapat mengharumkan Sulsel dan Indonesia,” ujarnya.

Menurut Danny LBRC yang terselenggara sudah mempunyai aturan serta telah mendapat pengawasan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

“Lomba balap lari ini pesertanya bebas, baik dengan menggunakan sepatu maupun tanpa menggunakan sepatu, Tetapi aturannya sudah dibuat dan mendapat pengawasan dari PASI,” tutur Danny.

Baca Juga :   Hadiri Anniversary RB E-sport, Ahmad Susanto Ajak Komunitas E-sport Dorong Digitalisasi Sport di Makassar

Lebih lanjut Danny mengatakan ajang ini merupakan ide-ide dari ormas yang ada di masyarakat telah bersatu mengakomodir pertandingan yang begitu semarak malam ini.

“Kenapa mesti dilaksanakan lantang bangngia, karena biasa setelah orang tarwih,waktu sunyi tidak padat, diisi dengan lari seperti ini, sehingga saat istirahat tidurnya akan pulas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto mengantakan Lantang Bangngia Run Race merupakan bagian dari program KONI Makassar menjadikan olahraga adalah solusi. Dengan berolahraga, masyarakat terutama anak-anak muda bisa mengalihkan aktivitasnya pada hal-hal positif.

Secara khusus Ahmad mengapresiasi pengurus Koordinator Kecamatan KONI Makassar di 15 kecamatan yang telah berkoloborasi dengan camat dan KNPI kecamatan menyelenggarakan event ini. Begitu juga dengan Batalion 120 yang menginisiasi kegiatan lari lantang bangngia. (fp)

dibaca : 48



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top