ikut bergabung

Andi Utta Terima Rekomendasi DPRD Terkait Pembahasan LKPJ Bupati 2021


Sulsel

Andi Utta Terima Rekomendasi DPRD Terkait Pembahasan LKPJ Bupati 2021

“Docking kapal di Bulukumba bagus sekali karena kita punya lokasi pembuatan kapal Pinisi,” kata Zulkifli yang juga Wakil Ketua Pansus tersebut.

Menurut Zulkifli, ada beberapa alasan dari hasil pembahasan pansus DPRD untuk merekomendasikan pembuatan docking kapal. Seperti kata dia, Bulukumba punya potensi lokal dan memang dikenal sebagai pembuat kapal.

Selain itu, peluang lapangan kerja baru terbuka lebar-lebar. Bahkan, akan berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bulukumba.

Sehingga, tambah Zulkifli, eksekutif sebaiknya mengusulkan ini dan leading sektornya di perindustrian. Kalau memang ada di Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), nanti pihaknya juga akan dorong ke bupati.

“Saya kira dibutuhkan anggaran besar untuk pengadaan docking kapal. Kita akan sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. Bisa tahun ini, mulai didorong di Anggaran Perubahan,” tambah Zulkifli.

“Kita punya pekerja-pekerja asal Bonto Bahari, pembuat kapal bekerja di daerah-daerah lain. Termasuk dok kapal yang ada di luar Bulukumba, supaya bisa kembali ke kampungnya untuk mengembangkan dan berkarier di kampung halamannya di doking kapal itu nantinya,” jelasnya.

Sebelum menghadiri rapat paripurna, Bupati Andi Utta membesuk anggota DPRD Fraksi PPP, H. Andi Pangerang yang dirawat di RSUD Bulukumba. (rls/drw)

Baca Juga :   Dinsos-BPBD Gerak Cepat Bantu Korban Angin Kencang di Sinjai

dibaca : 52

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top