ikut bergabung

Cabdis Wilayah VIII Sumbang Korban Kebakaran Maddo Rp28 Juta


SERAHKAN BANTUAN -- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Suryani A Nur Rasuly didampingi para Ketua MKKS SMA/SMK se kabupaten Barru dan Sidrap bersama para kepala UPT SMA dan SMK se kabupaten Barru menyerahkan bantuan korban kebakaran.

Sulsel

Cabdis Wilayah VIII Sumbang Korban Kebakaran Maddo Rp28 Juta

BARRU, UJUNGJARI.COM — Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di kampung Maddo desa Tellumpanua kecamatan Tanete Rilau kabupaten Barru.

Dalam peristiwa itu, seorang guru SMA Negeri 6 Barru ikut menjadi korban.

Penyerahan bantuan Rp28,9 juta tersebut dipimpin langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Suryani A Nur Rasuly, Kamis (26/4/2022). Selain uang, pihaknya juga menyerahkan bantuan beras dan mi instan.

Diketahui, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII membawahi SLTA di kabupaten Barru, Sidrap dan Pare-pare.

Menurut Suryani bantuan ini  merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII. Semoga apa yang disumbangkan dapat meringankan beban para keluarga korban kebakaran.

“Harapan kami kepada keluarga korban kebakaran, agar diberikan kesabaran dan ketabahan. Setiap musibah yang dihadapi ada hikmah dibalik peristiwa itu. Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan setiap manusia,” ucap Suryani.

Saat Kacabdis menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, ia didampingi Ketua MKKS SMA dan SMK se kabupaten Barru dan Sidrap serta beberapa kepala UPT SMA dan SMK daerah ini. Hal ini dikatakan Kepala UPT SMA Negeri 1 Barru H Umar, M yang juga Ketua MKKS SMA Kabupaten Barru ini ikut mendampingi Kacabdis di lokasi bekas kebakaran di dusun Maddo.

Kata Umar, Ibu Kacabdis menyerahkan langsung bantuan uang tunai sebesar Rp
28.970.000 ditambah dan beberapa karung beras. Bantuan beras ini berasal dari siswa kabupaten Sidrap. Sementara bantuan uang tunai dari berbagai sekolah lanjutan atas dari Cabdis di Wilayah VIII.

Baca Juga :   Gegara Terkendala Ijin Prinsip, 6 Bulan Bangunan Milik BUMN Tak Kunjung Selesai

Selain memberikan bantuan, Ibu Kacabdis kata Umar juga memberi motivasi kepada para keluarga korban kebakaran di Maddo. (Udi)

dibaca : 61



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top