ikut bergabung

Pemkab Barru Sumbang Masjid Besar Adda’wah Mangkoso Rp5 Juta


BANTU MASJID -- Bupati Barru Suardi Saleh menyerahkan bantuan Pemkab Sebesar Rp5 juta kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Adda'wah Mangkoso, H Muhammad Akil.

Sulsel

Pemkab Barru Sumbang Masjid Besar Adda’wah Mangkoso Rp5 Juta

BARRU, UJUNGJARI.COM — Safari Ramadan Pemkab Barru yang dipimpin Bupati Barru H. Suardi Saleh berlangsung di Masjid Adda’wah Mangkoso, Selasa (26/4). Di Masjid ini Pemkab menyalurkan bantuan sebesar Rp5 juta.

Bupati Barru merasa sangat bersyukur dan berbahagia karena masih bisa dipertemukan dengan jamaah Masjid Besar Adda’wah Mangkoso dalam keadaan sehat walafiat.

“Saya apresiasi karena jamaah  Masjid Adda’wah ini tetap antusias dan mengisi shaf-shaf yang ada. Alhamdulillah masih ramai dan ia berharap untuk tetap semangat melaksanakan ibadah dibulan suci ramadhan sampai hari terakhir Ramadhan,” ujar Suardi.

Suardi juga mengajak para jamaah untuk memperbanyak ibadah dan amal shaleh lainnya agar bisa meraih derajat taqwa.

“Mari memanfaatkan waktu yang tersisa untuk melaksanakan ibadah hingga diakhir ramadhan. Insya Allah kita semua bisa mendapatkan derajat ketaqwaan,” jelasnya.

Suardi Saleh menjelaskan bahwa tujuan safari Ramadhan itu, selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan juga dimanfaatkan pula Pemerintah Daerah untuk menyampaikan informasi- Informasi pembangunan yang belum diketahui masyarakat.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat atas peran sertanya ikut memperlancar pelaksanaan vaksinasi sehingga Barru sudah mencapai realisasi sekitar 86 persen lebih dan Barru kini dinyatakan Zero kasus Covid-19.

Bupati Barru dua periode ini juga meminta masyarakat untuk ikut vaksinasi booster atau dosis tiga. Begitupun yang belum sama sekali vaksin baik vaksin pertama dan kedua mohon disempurnakan sampai vaksin ke tiga.

Baca Juga :   Coba Kabur dan Lukai Petugas, Tersangka Narkoba Ini Dihadiahi Timah Panas

Pemkab juga memberikan bantuan oprasional untuk masjid kecamatan sebesar 5 Juta seperti yang sudah diserahkan secara simbolis tapi fisiknya sudah dikirim melalui rekening atau non tunai.

Sementara masjid berada di Ibukota Desa mendapat bantuan senilai 3 Juta rupiah. Baik yang didatangi langsung atau tidak semuanya mendapatkan bantuan oprasional masjid.

Menurutnya, saat ini Pemerintah sudah menyiapkan rumah tunggu untuk keluarga pasien di Makassar. “Tujuannya, untuk menfasilitasi akses keperluan berobat rawat jalan yang ada di kota Makassar. Ini komitmen Pemerintah daerah memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya,” pungkasnya.

Dalam safari Ramadan ini,Bupati Barru didampingi Sekretaris Daerah DR Abustan AB, Para Asisten,Kepala OPD dan Kepala Bagian Lingkup Pemkab Barru,Camat Soppeng Riaja.

Disela-sela safari ramadhan, Bupati Barru ini menyerahkan bantuan oprasional dan syiar islam kepada Ketua Pembangunan Masjid Drs. HM. Akil.

dibaca : 98

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top