ikut bergabung

Gelar Amaliah Ramadan, HDCI Makassar Berbagi Paket Sembako dan Takjil


Ketua Panitia kegiatan Amaliah Ramadan HDCI Makassar, Andi Fadly Ferdiansyah saat menjelaskan kegiatan berbagi paket sembako dan takjil, Jumat (22/4) di Kedai Kopi Papa Ong, Makassar

Makassar

Gelar Amaliah Ramadan, HDCI Makassar Berbagi Paket Sembako dan Takjil

MAKASSAR, UJUNGJARI— Pengurus Cabang (Pengcab) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Makassar menggelar kegiatan Amaliah Ramadan berupa pembagian sembako, buka puasa bersama anak yatim, dan bagi-bagi takjil.

Ketua panitia kegiatan Amaliah Ramadan HDCI Makassar, Andi Fadly Ferdiansyah menerangkan kegiatan sosial tersebut dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu, 22-23 April 2022.

Menurut Andi Fadly, HDCI Makassar rutin melaksanakan kegiatan sosial ini setiap Ramadan. Namun saat pandemi covid-19 yang terjadi pada 2019-2020, agenda tersebut terhenti sementara.

Baca Juga

“Alhamdulillah di bulan suci Ramadan 2022 ini, dimana kondisi sudah cukup kondusif, kita kembali melakukan giat ini,” ungkap Andi Fadly saat ditemui di acara buka puasa bersama pengurus dan anggota HDCI Makassar bersama anak yatim di Kedai Kopi Papa Ong, Jumat (22/4).

Lebih jauh, lelaki yang saat ini menjadi Pj Direktur PD Parkir Makassar Raya itu mengemukakan, sembako yang dibagikan untuk kaum dhuafa sebanyak 500 paket. Sebagian sudah disalurkan ke lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Veteran Selatan pada Kamis kemarin.

Hari kedua pelaksanaan Amaliah Ramadan, HDCI Makassar akan berkolaborasi dengan Polresta Pelabuhan akan melakukan bagi-bagi sembako dan buka puasa bersama anak yatim.

“Rencananya besok, kegiatan Amaliah Ramadan HDCI berkolaborasi dengan Polresta Pelabuhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab HDCI Makassar, Syamsir Nugraha Samsu Mappa menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan momen spesial berbagi dengan kaum dhuafa yang tidak mampu setelah dua tahun tidak terlaksana akibat pandemi covid-19.

Baca Juga :   Hadiri Promosi Doktor Kepala Dinas PU Enrekang, Rektor UNM Puji MB

Dia menjelaskan ajang ini juga sebagai wadah untuk menjalin tali silaturrahmi antarsesama pengurus dan anggota HDCI Makassar.

“Kegiatan ini merupakan wujud empati HDCI terhadap masyarakat yang membutuhkan. Kami juga ada untuk mereka,” ungkap Syamsir.

Dia berharap apa yang telah dilakukan komunitas pecinta motor gede itu bisa bernilai ibadah dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. (drw)

dibaca : 54



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top