ikut bergabung

Titing Suhartini, Guru Honorer dari Towuti Raih Penghargaan OASE-KIM


Makassar

Titing Suhartini, Guru Honorer dari Towuti Raih Penghargaan OASE-KIM

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Titing Suhartini Perempuan dari Kabupaten Luwu Timur berjasa di bidang Pendidikan menerima penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) pada puncak peringatan Hari Kartini tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (21/4/2022). Penyerahan penghargaan berlangsung di Baruga Patingalloang Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar.

Titing merupakan Guru SD 269 Lambatu, Kecamatan Towuti. Wilayah ini masuk daerah terpencil di Kabupaten Luwu Timur. Ia sudah 21 tahun 11 bulan mengabdi di sekolah ini. Statusnya pun masih guru honorer. Bukan pegawai negeri.

Penghargaan diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina disaksikan Gubernur Sulawesi selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua DPRD Provinsi, Andi Ina Kartika Sari.

Titing Suhartini menerima penghargaan didampingi Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur, Sukarti.

OASE-KIM merupakan organisasi pemerintah non profit yang diinisiasi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden RI, Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin. Penghargaan OASE-KIM tersebut diberikan kepada perempuan yang berjasa dan berprestasi di kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Pada peringatan Hari Kartini Tahun ini, terdapat 514 penerima penghargaan OASE-KIM diberikan untuk 5 kategori, yaitu pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian yang tersebar di seluruh Indonesia dan 24 diantaranya berasal dari Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   Luar Biasa! Raih Medali Sea Games, Putra Sidrap Bisa Kalahkan Juara Dunia

Sementara itu Sekertaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli menyebut sosok kartini adalah pejuang emansipasi kaum perempuan. Jasanya membuat para perempuan dimana saja kini bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, berpartisipasi dalam kursi pemerintahan, atau bekerja dengan profesi tinggi dan kedudukannya setara dengan laki-laki.

“Berkat Kartini pula, perempuan bukan lagi sosok yang hanya berdiam di rumah, mengurus suami dan anak. Perempuan Indonesia bisa menjadi apa pun dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” ujar Bahri Suli.

Atas nama pemerintah kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli mengucapkan selamat atas penghargaan perempuan berjasa untuk Kartini di Kabupaten Luwu Timur diberikan kepada Titing Suhartini atas jasanya dibidang Pendidikan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) pada peringatan hari kartini 21 April 2022. (mu)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top