ikut bergabung

Komunitas AURA Sebar 1.000 Takjil dan Nasi Dus di Poros Barombong


BERBUKA. Komunitas AURA_NA membagikan paket makanan dus berbuka puasa kepada para pengguna jalan di poros Barombong. (foto/ist)

Sulsel

Komunitas AURA Sebar 1.000 Takjil dan Nasi Dus di Poros Barombong

GOWA, UJUNGJARI.COM — Memasuki Ramadan ke 19 Kamis (21/4), sejumlah komunitas AURA masing-masing AURA_NA, Komunitas Perempuan Amir Uskara (Kompas), Komunitas Pemersatu Seniman Sulawesi Selatan (KAPASS), Komunitas Amma-Amma dan Perempuan Cantik Manizz bergerak bersama membagikan penganan berbuka puasa yang terpusat di poros Pallangga-Barombong, Kabupaten Gowa.

Ada 1.000 takjil dan 1.000 nasi dus dibagikan mulai pukul 17.30 Wita di poros Barombong tersebut dengan sasaran pengendara motor dan sepeda. Kelima komunitas ini bergerak serentak dan dipandu masing-masing koordinatornya.

Seperti dikatakan Ketua AURA_NA (Amir Uskara Na orang Gowa) Dr Abdullah disels berbagi mengatakan, kegiatan berbagi penganan berbuka puasa ini adalah bentuk kepedulian para komunitas Amir Uskara di bulan suci Ramadan.

Baca Juga

” Kita tahu bersama bahwa banyak warga masyarakat kerap tidak sempat berbuka bersama di rumah mereka bersama keluarga lantaran masih sibuk beraktivitas di luar. Mereka masih berada di jalan mungkin masih bekerja dan mungkin juga masih dalam perjalanan menuju pulang ke rumahnya. Karena itu adalah pahala buat kita semua yang memahami kondisi mereka. Alhamdulillah hari ini (Kamis, red) kita berbagi penganan berbuka untuk mereka,” kata Dr Abdullah.

Hal senada dikatakan Tuty Abbas Ketua Kompas Gowa. Tuty mengatakan, hal penting diperhatikan dalam Ramadan ini adalah kebersamaan.

” Kebersamaan berbuka bersama para warga yang masih berada di perjalanan. Kebersamaan kita sebagai bentuk peduli bersama, menikmati rasa bersama. Alhamdulilah komunitas Amir Uskara bisa bergerak bersama hari ini,” kata Tuty.

Baca Juga :   Jumat Berkah, Koramil 1426-07/Pattallassang Bagik Snack Ke Pengguna Jalan

Demikian pula dengan Ikhsan Loeja, Ketua KAPASS. Ikhsan mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu ummat Islam yang tak sempat berbuka dirumahnya.

” Kami hadir untuk berbagi dengan mereka. Semoga apa yang kami bagikan hari ini berkah untuk semuanya. Ini juga merupakan langkah kami mensosialisasikan komunitas-komunitas relawan bapak Amir Uskara, ” papar Ikhsan. –

dibaca : 51



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top