ikut bergabung

Dandim Makassar Tegaskan Dukung Lantang Bangngia Street Race

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto bersama Dandim Makassar, Nurman Syahreda.

Olahraga

Dandim Makassar Tegaskan Dukung Lantang Bangngia Street Race

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM – Dukungan sejumlah pihak terhadap penyelenggaraan lomba balap motor Lantang Bangngia Street Race (LBSR) Makassar 2022 terus berdatangan.

Setelah Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, kini dukungan datang dari Komandan Kodim 1408 Makassar, Letkol Inf Nurman Syahreda.

Dandim bahkan tidak sekadar mendukung. Ia juga akan mengerahkan pasukannya membantu pengamanan pelaksanaan race.

Dukungan Dandim disampaikan saat bertemu Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto di Makassar, Rabu (20/4) malam. Ahmad memang sengaja menemui Dandim untuk meminta support dan dukungan terkait event ini.

“Alhamdulillah pak Dandim sangat respon kegiatan Street race ini, dan Insya Allah TNI Siap memback up,” kata Ahmad.

LBSR merupakan program yang digagas Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Event ini sengaja digelar untuk mengantisipasi aksi balapan liar yang marak terjadi selama Ramadan ini.

Rencananya LBSR akan digelar Sabtu, 23 April malam dan Minggu, 24 April malam. Menurut ketua panitia, Chandra S Samad, race akan dibagi dalam dua seri.

“Seri pertama 23 April dan seri kedua 24 April. Selain hadiah, panitia juga menyiapkan door prize,” katanya.

Sebelum pelaksanaan race, pecinta otomotif dan komunitas otomotif di Makassar akan melakukan deklarasi antibalap liar di Lapangan Tribun Karebosi Makassar, Jumat (22/4) besok.

Deklarasi rencananya akan dihadiri langsung Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan seluruh anggota Forkopimda Kota Makassar. (FP)

Baca Juga :   Suardi Minta Dukungan Dunia Usaha Majukan Olahraga Berprestasi

dibaca : 151



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top