ikut bergabung

Sampah Berserakan di Kelurahan Takalar, Legislator Sorot Kinerja Kadis LH

Sulsel

Sampah Berserakan di Kelurahan Takalar, Legislator Sorot Kinerja Kadis LH

TAKALAR, UJUNGJARI-Banyaknya sampah buangan yang berserakan di badan jalan di Kelurahan Takalar, kecamatan Mappakasunggu memantik reaksi dari anggota DPRD Takalar.

Anggota DPRD Takalar, Ahmad Jaiz meminta Kepala dinas Lingkungan Hidup (LH) dan jajarannya untuk peka melihat kondisi tersebut.

” Dinas Lingkungan Hidup seharusnya intens mengangkut sampah yang ada disejumlah lokasi, termasuk sampah yang ada dikelurahan Takalar, selain karena sampah yang berserakan, sampah sampah tersebut merusak pemandangan,” Kata Anggota DPRD Takalar, Ahmad Jaiz, Rabu (20/4/2022)

Ahamd Jaiz menyampaikan agar Pejabat didinas Lingkungan Hidup untuk bekerja sesuai tupoksi dan tidak hanya duduk diam dikantor menikmati fasilitas yang telah diberikan oleh Negara.

” Pejabat harus bekerja dengan baik dan jangan hanya diam menikmati fasilitas jabatan, karena pejabat digaji dari uang rakyat, olehnya itu pejabat harus melayani masyarakat, termasuk mengurus sampah dengan baik,” Pungkas Legislator PKS ini.

Selain menyayangkan sikap pejabat dinas Lingkungan Hidup yang dinilai tidak serius mengurus sampah, Ahmad Jaiz juga kecewa karena pejabat dinas lingkungan hidup terkesan lepas tangan dengan persoalan sampah yang berserakan.

” Saya sudah hubungi Kadis terkait, namun menurut dinas Lingkungan Hidup, persoalan sampah sudah diambil alih oleh pihak Perusda,” Tandas Ahmad Jaiz.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan pertanahan (DLHP) Kabupaten Takalar melalui Kabid Kebersihan membenarkan bahwa saat ini persoalan sampah sepenuhnya tanggung jawab Perusda Panrannuangku.

Baca Juga :   Dollah Mando Melayat dan Turut Menyalati Jenazah Ketua MUI Sidrap

” Soal penanganan sampah sudah diambil alih oleh perusda, kami sisa bertugas memperhatikan kebersihan drainase dan mengontrol kerja tukang sapu jalanan,” Ujar Zubair, Kabid Kebersihan DLHP Takalar. (Ari)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top