ikut bergabung

Camat Barru Gandeng BKPRMI-Remaja Masjid Masdarul Birri Gelar FAS


FOTO: BKPRMI kabupaten Barru dan Remaja Masjid Masdarul Birri kelurahan Sumpang Binanangae berpose pada kegiatan Festival Anak Saleh (FAS).

Sulsel

Camat Barru Gandeng BKPRMI-Remaja Masjid Masdarul Birri Gelar FAS

BARRU, UJUNGJARI.COM — Kecamatan Barru berkolaborasi dengan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kabupaten Barru dan Remaja Masjid Masdarul Birri kelurahan Sumpang Binanangae dalam menggelar Festival Anak Saleh (FAS).

Menurut Camat Barru Andi Hilmanida, saat ini banyak cara untuk meningkatkan nilai-nilai ibadah syiar Islam selamabulan suci ramadan. Satu diantaranya menghimpun anak-anak untuk menunjukkan bakat, kemampuan serta kreatifitasnya sebagai generasi Islami.

Hilmanida berterima kasih kepada BKPRMI dan Remaja Masjid Masdarul Birri atas gagasan dan kerjasamanya dengan pihak Masjid dan Pemerintah kecamatan sehingga Festival Anak Saleh ini bisa berjalan lancar dan sukses.

“Harapan kami FAS seperti ini tidak hanya digelar ketika bulan ramadan. Pengembangan syiar Islam dengan pelibatan anak-anak sebagai generasi Islami bisa juga dilaksanakan diluar bulan ramadan,” ujar Hilmanida.

Pemerintah kecamatan Barru sangat mendukung penuh FAS ini, kata Hilmanida. “Agenda ini sangat sejalan dengn visi dan misi kabupaten Barru dalam pengembangan bidang keagamaan karena dari ajang ini bisa lahir generasi Qur’ani,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Masjid Masdarul Birri, Aminullah Arsyad menyampaikan terima kasih kepada Camat Barru, BKPRMI dan Remaja Masjid Masdarul Birri yang melaksanakan kegiatan positif.

“Pengurus Masjid disini sangat mengapresiasi adanya kegiatan Festival Anak Saleh ini karena menghidupkan dan mendorong generasi Islam dengan sasaran kalangan anak-anak. Model pembinaan generasi harus terus ditumbuhkan karena melalui FAS ini bisa muncul anak-anak berbakat yang berpotensi menjadi Qari dan Qariah serta kemampuan lainnya,” pungkas Aminullah.  (Udi)

Baca Juga :   Wabup Asman Tinjau Pengerjaan Jembatan Poros Enrekang-Toraja di Baba

dibaca : 59



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top