ikut bergabung

Atlet Catur Makassar Mulai Intens Latihan Jelang Porprov

LATIHAN. Atlet Porprov catur Makassar latihan di kawasan Jalan Daeng Tata Makassar, Selasa (19/4)

Olahraga

Atlet Catur Makassar Mulai Intens Latihan Jelang Porprov

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Sejumlah cabang olahraga di Makassar mulai intens melakukan latihan menjelang event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sinjai dan Bulukumba September mendatang.

Salah satunya adalah catur. Cabang olahraga yang konsisten meraih emas untuk Makassar di setiap Porprov itu mulai melakukan latihan. Selama Ramadan ini atlet catur Makassar rutin latihan dua kali sepekan.

Dua master nasional setia mendampingi dan melatih atlet catur Makassar itu. Keduanya adalah Arifin Rapi dan Ignatius Bongga.

Selasa,19 April kemarin, para atlet catur melakukan latihan di kediaman Wakil Bendahara Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Makassar, Hj Syamsiah di bilangan Jalan Daeng Tata Makassar.

Latihan di tempat ini dihadiri Manager Catur Percasi Makassar yang juga pengurus KONI Makassar, Mochtar Juma. Mochtar juga memberi motivasi dan semangat kepada atlet catur agar berprestasi di ajang Porprov kelak.

“Alhamdulillah anak-anak sudah intens latihan. Mudah-mudahan ini memberi semangat untuk berprestasi di Porprov kelak,” kata pria berkumis yang juga berlatar belakang pengacara itu.

Terpisah Ketua Percasi Makassar, Muhammad Yasin AR optimis tim catur akan membanggakan kontingen Makassar di ajang Porprov kelak.

Soal perolehan medali, Yasin juga optimis capaian di Porprov nanti akan lebih bagus dibanding Porprov 2018 lalu di Pinrang.

Sekadar diketahui pada Porprov 2018 di Pinrang, catur Makassar hanya mengoleksi dua emas. Mengalami penurunan dibandingkan dengan Porprov sebelumnya di Bantaeng yang sukses mendulang empat medali emas.

Baca Juga :   Rapat Paripurna DPRD Warnai Hari Jadi ke-677 Sidrap Nanti

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top