ikut bergabung

Walikota Makassar Bertanding Lawan Pecatur Master Nasional, Hasilnya Remis


Olahraga

Walikota Makassar Bertanding Lawan Pecatur Master Nasional, Hasilnya Remis

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Turnamen catur Ramadhan Cup yang digelar Vetsel Cheese Club di Warkop Vetsel, Selasa (12/4) malam berlangsung meriah. Selain diikuti pecatur dari sebelas kabupaten, turnamen ini juga menyita perhatian pengunjung karena permainan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang ditantang salah seorang master nasional, Arifin Rapi.

Pertandingan Walikota versus master nasional ini menjadi pembuka turnamen. Walikota dan Arifin Rapi terlihat berhati-hati memainkan bidaknya. Setelah berlangsung sekira 20 menit, pertandingan berakhir dengan remis.

“Meskipun lama baru bermain catur lagi, pak wali masih piawai dan menghafal langkah-langkah bermain dan mematikan lawan,” kata Arifin memuji pengetahuan catur walikota Danny Pomanto.

Turnamen Ramadhan Cup menurut ketua dewan pembina VCC, Mochtar Djuma diikuti 80 pecatur dari sebelas kabupaten di Sulsel. Melihat asal pecatur, turnamen ini jauh lebih “bergengsi” dibanding Praporprov catur beberapa bulan lalu yang hanya diikuti delapan kabupaten.

“Ini lebih bergengsi. Pesertanya datang dari sebelas kabupaten. Kalah porprov yang pesertanya hanya delapan kabupaten,” kata Mochtar berkelakar.

Turnamen ini dibuka langsung Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Selain walikota, hadir juga Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan Ketua Percasi Makassar, Muh Yasin AR. Beberapa pengurus KONI Makassr lainnya seperti Munir Nurdin Mangkana dan Fachruddin Palapa juga turut hadir.

Baca Juga :   Lima Pebasket Sulsel Lolos Seleksi Indonesia Patriots

dibaca : 64



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top