ikut bergabung

Pemda Barru Terbaik Penyaluran Dana Desa


Sulsel

Pemda Barru Terbaik Penyaluran Dana Desa

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pemerintah kabupaten Barru menjadi daerah tercepat dalam penyaluran dana desa. Prestasi ini kemudian menempatkan sebagai peringkat pertama di Sulsel dalam tata kelolah dana desa.

Raihan tersebut akhirnya membuahkan hasil karena daerah ini menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulsel.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful, SE.Ak, MM, datang langsung menemui Kepala Daerah Kabupaten Barru, Suardi Saleh  untuk menyerahkan piagam penghargaan terbaik pertama Penyaluran Dana Desa dan tercepat tahun 2021 se-Sulsel.

Penghargaan yang diterima ini menambah deretan prestasi Pemda Barru diawal tahun. Penerimaan penghargaan tersebut diserahkan langsung ke Bupati Barru Suardi Saleh dan disaksikan Ketua DPRD Barru Lukman T bersama segenap kepala perangkat daerah dan kepala desa di ruang kerja Bupati Barru, Senin (11/4).

Bupati Barru, Suardi Saleh menyatakan penghargaan ini berkah kesadaran bersama dalam pelayanan.

“Selamat datang di kabupaten Barru, ini berkah buat kami, apa yang kita lakukan hari ini tentunya atas kesadaran bersama dengan pelayanan ke Masyarakat, Ketika anda memberikan pelayanan, jangan pernah berharap imbalan, karena kita tidak membantu, tapi memang sedang menjalankan kewajiban,” ucap Suardi.

Suardi mencontohkan Mal Pelayanan Publik dalam pelayanan prima termasuk Dukcapil dengan petugas registrasi desa atau agen desa sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   DPC Projo Takalar Usulkan Nama Calon Penjabat Bupati ke DPRD

Demikian pula rasa syukur atas diterimanya penghargaan dalam tata kelola penyaluran dana desa yang karena mental pelayanan teradministrasi lebih dikedepankan, sehingga dapat cepat dan menjadi yang terbaik di Sulsel.

“Terima kasih atas penghargaan ini, kita tentu bersyukur dan menjadikan ini sebagai motivasi untuk berbuat yang lebih baik, insya Allah,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Kanwil Ditjen DJPb, Syaiful mengapresiasi kebersamaan dan kinerja jajaran Pemda Barru dalam berkomitmen memaksimalkan pelayanan.

“Semua sudah berjalan dengan baik, karena kita berharap apa yang tertuang dalam lembar komitmen dilaksanakan, apalagi pemahaman Bapak Bupati bersama jajarannya bahwa ASN adalah pelayan publik, jadi ASN melayani bukan dilayani, kami juga ikut, salah satu wujudnya dengan pelayanan publik dengan KPPN telah disiapkan ruang di Mal Pelayanan Publik,” kata Syaiful.

dibaca : 88

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top