ikut bergabung

Aksi Demo Mahasiswa Barru Tutup Jalan Trans Sulawesi


Sulsel

Aksi Demo Mahasiswa Barru Tutup Jalan Trans Sulawesi

BARRU, UJUNGJARI.COM — Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi swasta di kabupaten Barru, Sulsel, menggelar demo di dekat tugu payung kota Barru, Senin (11/4). Mahasiswa sempat menutup jalan poros trans Sulawesi dan menyandera truk untuk melakukan orasi diatas truk.

Pendemo juga membakar ban dan memprotes kebijakan pemerintah pusat yang tidak memihak kepada rakyat karena menaikkan harga BBM, minyak goreng langka dan berbagai permasalahan rakyat yang tidak kunjung diselesaikan.

Mahasiswa meminta mengusut tuntas mafia minyak dan menunda kenaikan harga BBM dan para pendemo menuliskan berbagai kalimat kritik terhadap kebijakan pemerintah. Dalam spanduk ada bertuliskan Indonesia gawat darurat.

Selain itu mahasiswa juga menulis jika aksi yang dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Reformasi jilid 2 untuk memaksimalkan percepatan pemulihan ekonomi dan selesaikan konflik agraria.

Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati ikut memantau jalannya aksi demo di jalan poros Barru-Parepare.

Yudha mengaku menyiapkan 200 personil untuk mengawal aksi demo ini. “Jumlah tersebut termasuk untuk memback up demo Makassar. Hanya pasukan persiapan pengamanan di Makassar belum diberangkatkan,” ucap Yudha.

Aparat kepolisian terpaksa mengalihkan arus lalu lintas ke jalan Pettarani sehingga arus lalu lintas tetap lancar dan tidak terjadi kemacetan berarti.

Jenderal lapangan Hafis berkali-kali menyampaikan orasinya dengan melontarkan sorotan kepada pemerintah yang tidak berpihak kepada kepentingan rakyat.

Baca Juga :   Pj Gubernur Sulsel Ikuti Ritual Adat Mappacekke Wanua Sebelum Perayaan HUT Palopo Ke-22

“Negara yang nota bene penghasil kelapa sawit harus bertanggung jawab atas kelangkaan minyak goreng,” teriak Hafis. (Udi)

dibaca : 75



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top