ikut bergabung

Diam Hadapi Provokasi, Kapolres Pelabuhan Apresiasi Warga Ujung Tanah


TENANG. Suasana di Cambaya (Camba Berua) yang tenang meski sempat dimasuki sekelompok pemuda yang berusaha membuat kericuhan. (foto/ist) l

Kriminal

Diam Hadapi Provokasi, Kapolres Pelabuhan Apresiasi Warga Ujung Tanah

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto mengapresiasi warga Ujung Tanah khususnya di wilayah Cambaya yang tidak terprovokasi atas tindakan yang dilakukan sekelompok pemuda yang berasal dari luar wilayah hukum Polres pelabuhan, seperti terjadi dinihari Kamis (7/4/2022) pukul 03.55 Wita.

Dalam peristiwa itu, diduga sekelompok pemuda dan remaja warga Kecamatan Tallo dengan sengaja melintas melewati jembatan penyeberangan lalu memanjat pagar pinggir tol kemudian masuk ke Kelurahan Camba Berua atau Cambaya melakukan pemblokiran jalan serta melakukan provokasi.

Aksi provokasi ini tidak berjalan lancar seperti yang diinginkan oleh kelompok tersebut, sebab warga Camba Berua segera bertindak melaporkan hal itu ke pihak Kepolisian. Akhirnya, Tim Respon UPRC bersama personel Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan langsung membackup TKP dan melakukan pengejaran sekaligus membuka palang kayu yang digunakan sekelompok pemuda untuk memblokir jalan.

” Memblokir jalan ini adalah tindakan yang tidak terpuji dan sangat tidak dibenarkan. Seharusnya di bulan suci Ramadan ini kita hormati dan jangan ada aksi-aksi perang kelompok yang dapat meresahkan masyarakat,” kata Kasat Samapta Polres Pelabuhan AKP Mangatas Tambunan kepada media.

Mantan Kasi Humas Polres Gowa ini menegaskan pihak Kepolisian tidak akan memberi toleransi terhadap siapapun dan bila hal ini terus dilakukan maka tindakan tegas akan dilakukan Kepolisian.

Baca Juga :   Tiga Kali Melanggar Pilkada Kepala BPBD Wajar Dihukum Berat

” Kepada warga Cambaya Kecamatan Ujung Tanah saya harapkan jangan mudah terprovokasi dan mengajak agar tetap menjaga situasi wilayah kita tetap aman dan kondusif di bulan suci Ramadan ini, ” imbau Mangatas Tambunan.

Atas santunnya dan tanpa terprovokasi oleh warga luar, Kapolres Pelabuhan AKBP Yudi Frianto pun mengapresiasi warga Ujung Tanah terkhusus warga Cambaya yang dapat menahan diri.

” Atasnama Kepolisian, saya mengapresiasi ketenangan diri dan diamnya para warga Cambaya dan saya berharap serahkan penanganan ini kepada pihak Kepolisian,” ucap salut AKBP Yudi Frianto.-

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top