ikut bergabung

Kodim 1409 Rekrut Sukarelawan TNI, Pemkab Gowa Utus Satpol PP dan ASN


Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo. (foto/sar)

Sulsel

Kodim 1409 Rekrut Sukarelawan TNI, Pemkab Gowa Utus Satpol PP dan ASN

Meski status Komcad hanya sebagai sukarelawan, namun diakui Dandim Gowa bahwa pendaftar Komcad ini cukup banyak. Hanya saja banyak yang terkendala persyaratan.

“Kita akan berkoordinasi dengan Kepolisian, terkait prioritas persyaratan SKCK bagi pendaftar Komcad. Prioritas disini adalah terkait kemudahan pengantrian bukan mengabaikan persyaratan mutlak mendapatkan SKCK. Selain berusia antara 18 hingga 35 tahun, salah satu persyaratannya adalah tak memiliki catatan kriminal yang dibuktikan oleh surat dari Kepolisian. Itu adalah bagian dari persyaratan mutlak dalam perekrutan Komcad,” jelas Dandim.

Perekrutan Komcad ini bukan hanya dilakukan TNI AD, tapi juga TNI AL dan AU. Secara total Komcad yang diterima sebanyak 2.500 orang. Jumlah ini terbagi ke TNI AD 1.500, TNI AU dan AL masing-masing 500 orang.

Ditambahkan Dandim Gowa, pendidikan Komcad nantinya akan dilakukan di lima lokasi, yaitu Kodam II Sriwijaya, Kodam VI Mulawarman dan Kodam XIV Hasanuddin. Sementara untuk TNI AL pendidikannya terpusat di Kodikmar Surabaya dan TNI AU di Pusdiklat Paskhas Bandung.-

Baca Juga :   RINGKASAN LAPORAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN GOWA TAHUN ANGGARAN 2022

dibaca : 160

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top