ikut bergabung

Safari Ramadan di Mallawa, Suardi Teringat Masjid Nabawi


Sulsel

Safari Ramadan di Mallawa, Suardi Teringat Masjid Nabawi

BARRU, UJUNGJARI.COM — Bupati Barru Suardi Saleh sangat terkesan dengan kesejukan saat pertama memasuki Masjid Raodatul Jannah di lingkungan Mallawa, kelurahan Tuwung, kecamatan Barru. Kesan pertama itu diungkapkan Suardi ketika melakujan safari ramadan hari ketiga di masjid tersebut, Senin (4/4) malam.

Sejak hari pertama ramadan, Bupati Barru Suardi Saleh langsung melakukan safari ramadan yang dimulai di masjid dekat kediaman pribadinya, kemudian malam kedua ke masjid di kampung Padangloang di kecamatan Balusu dan dihari ketiga ke Mlmasjid Raodathul Jannah di Tuwung.

“Saya waktu masuk, ada dua bayangan, yang pertama nama masjid seperti masjid Nabawi, rasanya sejuk dan yang kedua saya ingat Istiqlal,” ujar Suardi.

Dirinya pula pernah bertemu dengan arsitek masjid Istiqlal, dia bilang masjid itu bangunan monumental, kalau perlu tidak diganti-ganti selamanya, makanya dia pilih bahan bangunan stainless steel semuanya

“Apalagi masjid kita ini menuju mandiri, yang sudah disiapkan air galon, tentu selain untuk dapat air bersih bagi jamaah, juga berharap ada pemasukan terus menerus,” ujarnya.

Membangun masjid itu kasnya bukan di rekening Masjid, tapi di kantong kantong jamaah.

“Masjid menjadi jalan ke kami untuk membangun istana di surga, Alhamdulillah, saya kasi tahu anggota DPRD untuk tidak menahan Anggaran Pembangunan Masjid, karena ini untuk bangunan di surga,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sebelum Capres Anies Datang, Kapolda Sulsel Sowan ke AGH Faried

Ditambahkan Bupati dua periode ini, uang yang kita pakai dari pajak retribusi bapak ibu semua, sehingga mulai dari yang mengetik, menyetujui termasuk yang masyarakat yang taat bayar pajak, insya Allah akan ada bagian bangunan istana di surga.

“Kita bersyukur Allah Subhanahu Wa Ta’Ala memberikan kita kesehatan dan kesempatan untuk hadir di tempat ini, bersama di Bulan Mulia, Bulan Ampunan, Bulan penuh Rahmat,” tambahnya.

Tujuan safari ramadan kali ini, adalah untuk silaturahmi, memberikan informasi pembangunan dan mendengarkan aspirasi.

“Saya ucapkan terima kasih, Alhamdulillah tingkat vaksinasi di kecamatan ini cukup tinggi, namun saya berharap agar semua menyempurnakan vaksinasi, lengkap ke yang kedua dan lanjut ke vaksin ketiga, namanya booster,” tambahnya.

Yang terakhir, lanjut dia, kita tetap pakai masker, karena masih ada wabah varian covid yang setiap saat bisa menyebarkan virus.

“Mudah-mudahan kita diakhir Ramadan mendapatkan ijazah taqwa,” pungkas Suardi.

Sementara itu Ustadz Baharuddin yang juga imam masjid Mallawa dalam taudziyahnya menyampaikan

dibaca : 50

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top