ikut bergabung

Ultah ke-121, PT Pegadaian Gelar Bakti Sosial “Berarti Bagi Negeri”


HUT PEGADAIAN. Donor darah menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT ke-121 Pegadaian tahun ini.

Ekonomi

Ultah ke-121, PT Pegadaian Gelar Bakti Sosial “Berarti Bagi Negeri”

MAKASSAR<UJUNGJARI.COM–Memperingati ulang tahunnya yang ke-121, PT Pegadaian menggelar beragam kegiatan, Jumat, 1 April hari ini. Salah satunya dengan menggelar bakti sosial.

HUT Pengadaian kali ini mengangkat tema “Berarti Bagi Negeri” yang artinya PT Pengadaian semakin mendekatkan diri dengan masyarakat yang turut serta langsung berbagi.

Kepala Humas PT Pegadaian Kanwil Makassar, Irfandy mengatakan berbagai rangkaian kegiatan sosial dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat tahun ini. Di antaranya membagikan paket sembako kepada tiga panti asuhan sebagai filot project di Kota Makassar dan tujuh daerah Kanwil Makassar.

“Selain itu juga ada donor Darah, yang diharapakan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini menjadi bukti kepedulian pemulihan ekonomi dan kesehatan nasional,” kata Irfandi.

Ia menambahkan budaya sehat juga intens dilakukan Kanwil Pengadaian secara internal. Mulai dari main sepak bola, futsal, bulutangkis dan olahraga lainnya guna mendorong seluruh internal Pegadaian tetap dalam keadaan sehat meski dalam kondisi pandemi.

Khusus kegiatan donor darah, kata dia pihaknya memberikan kontribusi kepada para pendonor darah paket tabungan emas secara gratis (0.01 gram) yang dinilaikan sebesar Rp100.000.

Selain itu juga memberikan apresiasi kepada karyawan yang memasuki masa purnabakti dengan menyiapkan medali emas dan paket sembako. Hal sama juga akan diberikan kepada karyawan yang masa baktinya di atas 20 tahun ke atas.

Baca Juga :   Pansus RPJMD Raker dengan PTSP Bahas Izin Alfamart

“Ini semua dilakukan sebagai bentuk apresiasi kerena telah berkontribusi besar bagi negeri.
Kemudian paket sembako itu juga digelar kepada masyarakat umum yang ingin mendapatkan paket sembako murah,” katanya lagi.

Kegiatan sosial lainnya yang dilakukan yakni memberikan bantuan kepada masjid yang membutuhkan dukungan dan bantuan dalam hal pembangunan masjid yang dilakukan kurang lebih tiga bulan terakhir ini.

Menurut Irfandy, sudah ada sepuluh masjid yang telah diberikan bantuan. Harapannya bantuan ini membuat masyarakat lebih nyaman melaksanakan ibadah bulan suci ramadan.

Irfandi menambahkan malam menjelang perayaan ulang tahun juga digelar entrepreneur galadiner bersama pengusaha kota daeng Makassar. Kegiatan ini dirangkaikan dengan launching produk layanan Pinjaman Modal Produktif (PMP) yang diperuntukkan bagi pengusaha.

Pegadaian menyiapkan pinjaman sampai Rp2 miliar cukup dengan menjaminkan invoice dari proyek yang sementara dikerjakan. Dengan begitu, kata Irfandi, PT Pegadaian hadir memudahkan semua para pengusaha dalam menjalankan bisnisnya dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasiona.

dibaca : 203



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top