ikut bergabung

KONI Makassar Minta Korcam Identifikasi Fasum yang Bisa Dijadikan Sport Mini Centre

Olahraga

KONI Makassar Minta Korcam Identifikasi Fasum yang Bisa Dijadikan Sport Mini Centre

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Ahmad Susanto meminta pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) mencari dan mengidentifikasi lahan fasilitas umum (fasum) yang bisa dijadikan sport mini centre.

Permintaan itu disampaikan Ahmad saat memimpin rapat koordinasi dengan pengurus Korcam dari 15 kecamatan di Kantor KONI Makassar, Kamis (31/3). Dalam pertemuan itu hadir juga beberapa pengurus KONI Makassar. Di antaranya Sekretaris Muhammad Taufik dan Ketua Bidang Organisasi, Muuhammad Tawing.

“Teman-teman pengurus kecamatan sudah bisa mencari lahan fasum yang memungkinkan dijadikan sport mini centre. Harapannya fasilitas olahraga seperti ini ada di setiap kecamatan,” kata Ahmad Susanto.

Selain mengidentifikasi lahan atau fasum, pengurus Korcam juga diharapkan mendukung visi pengurus KONI Makassar menjadikan Makassar sebagai city of sports. Dua program dari visi itu relevan dengan keberadaan Korcam. Keduanya adalah program sport is solution dan program one student on sport.

Sport is solution merupakan program yang menjadikan olahraga sebagai solusi. Olahraga menjadi mitigasi dan jalan keluar dalam mengatasi penyakit sosial masyarakat.

“Warga di utara yang sering terlibat tawuran misalnya bisa diarahkan ke kegiatan positif olahraga dengan menyiapkan lapangan panahan,” kata Ahmad.

Khusus untuk program one student one sport (satu siswa satu cabang olahraga), pengurus Korcam diminta membangun komunikasi dengan cabang olahraga dan sekolah yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

Muhammad Tawing

Ketua bidang organisasi KONI Makassar, Muhammad Tawing menambahkan ppengurus Korcam juga perlu melakukan maping atau pemetaan cabang olahraga di wilayahnya masing-masing. Termasuk ketersedian atlet terutama atlet usia dini.

Baca Juga :   Jadi Pelaksana Pra Porprov XVII Bulutangkis, Gowa Turunkan Atlet Andalan, PBSI Temui Bupati Gowa

“Pemetaan itu perlu dilakukan secara kontinyu dan berkelanjutan. Jangan hanya sibuk saat menjelang Porkot saja,” kata Tawing.

Pengurus Korcam KONI Makassar terbentuk di 15 kecamatan. Setiap kecamatan, pengurus Korcam berjumlah tiga orang. Satu ketua, satu sekretaris, dan satu bendahara. Dalam waktu dekat ini, pengurus Korcam KONI Makassar akan segera dikukuhkan.

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top