ikut bergabung

Besok, Wakil Ketua MPR Syarif Hasan Dikukuhkan Jadi Profesor Kehormatan di UNM Makassar


Syarif Hasan, Wakil Ketua MPR RI

Makassar

Besok, Wakil Ketua MPR Syarif Hasan Dikukuhkan Jadi Profesor Kehormatan di UNM Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Dr Syarif Hasan akan dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan di kampus Universitas Negeri Makassar, Kamis (31/3) besok.

Sidang akademik pengukuhan profesor kehormatan ini akan dipimpin langsung Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam, MTP, IPU, ASEAN Eng.

Pengukuran guru besar Syarif Hasan akan berlangsung di Teater Room Menara Pinisi Kampus Pettarani UNM Makassar. Syarif meraih gelar terhormat guru besar kehormatan di bidang keilmuan koperasi.

“Insya Allah pengukuhan guru besar Pak Syarif Hasan akan digelar 31 Maret besok,” kata Prof Husain Syam, Rektor UNM.

Sejumlah tokoh nasional disebut-sebut akan menghadiri prosesi pengukuhan guru besar ini. Salah satunya adalah Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Syarif Hasan merupakan mantan Menteri Koperasi di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Politisi Partai Demokrat itu kini menjabat Wakil Ketua MPR RI.

Sekadar diketahui Syarif Hasan merupakan tokoh kedua yang meraih gelar kehormatan dari UNM Makassar. Sebelumnya pada Januari lalu, UNM juga memberikan gelar serupa kepada Prof Dr Muhammad Jafar Hafsah.

Jafar dan Syarif berasal dari partai politik yang sama. Keduanya merupakan kader dan elite Partai Demokrat.

Baca Juga :   Tak Miliki IMB, Satpol PP Hentikan Pekerjaan Perumahan di BTN Asal Mula Tamalanrea

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top