ikut bergabung

Operasi Miras, Samapta Polres Pelabuhan Sasar Rumahan dan Warung


TEGURAN. Kasat Samapta Polres Pelabuhan Makassar AKP Mangatas Tambunan memberikan teguran kepada warga yang ditemukan sedang minum miras. (foto/ist)

Kriminal

Operasi Miras, Samapta Polres Pelabuhan Sasar Rumahan dan Warung

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Unit UPRC Polres pelabuhan menggelar operasi secara mobile ke beberapa titik di wilayah hukum Polres Pelabuhan dengan menyasar penikmat minuman keras.

Operasi yang dilakukan Sabtu (27/3/2022) mulai jam sembilan malam hingga jelang tengah nalam ini menyasar aktivitas masyarakat yang lagi kongkow minum miras berbagai jenis baik di wilayahan perumahan maupun warung-warung.

Saat mobile tersebut tim UPRC Polres Pelabuhan yang dipimpin Kasat Samapta AKP Mangatas Tambunan menemukan beberapa warga sementara mengkonsumsi minuman keras.

Meski didapati menikmati miras, namun sebagai pengayom masyarakat, jajaran personel Sabhara yang turun menindaki oknum warga yang mengkonsumsi minuman keras dengan teguran..

Tindakan secara humanis ini menurut AKP Mangatas sebagai upaya pihak Kepolisian memberikan tindakan yang sifatnya edukatif. Selain memberikan teguran agar warga tidak mengkongsumsi miras lagi, maka miras yang ada langsung dibuang atau dimusnahkan di tempat.

” Kegiatan operasi miras ini dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Kapolda Sulawesi Selatan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang pada umumnya dipicu oleh pengaruh minuman keras,” jelas mantan Kasi Humas Polres Gowa ini.

Ia menambahkan bahwa kegiatan operasi ini merupakan salah satu upaya yang akan terus dilakukan Kepolisian Resort Pelabuhan menjelang bulan suci Ramadan 1443 H yang tidak lama lagi akan dijalankan umat Islam.

” Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat wilayah Polres Pelabuhan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras apalagi menjualnya karena pihak Kepolisian tidak akan memberikan toleransi kepada siapapun jika hal itu dilakukan, ” tandas perwira berdarah Batak ini.-

Baca Juga :   Kasus Trotoar Sinjai Tak Ada Titik Terang, Ini Alasan Kajari

dibaca : 58



Komentar Anda

Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top